Alhamdulillah, 3 Pasien Covid-19 di Sumbar Sembuh, Termasuk Balita 2,5 Tahun


Kamis, 16 Juli 2020 - 20:47:34 WIB
Alhamdulillah, 3 Pasien Covid-19 di Sumbar Sembuh, Termasuk Balita 2,5 Tahun Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Sumatra Barat (Sumbar) kembali mencatatkan tiga orang sembuh dari virus Corona hari ini, Kamis (16/7/2020) berdasarkan update data yang dikeluarkan pukul 15.00 WIB sore.

"Dua orang sembuh merupakan pria yang berasal dari Kota Solok, sedangkan satu lainnya merupakan batita umur 2,5 tahun," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Seorang Batita yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Limau Manih Selatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

Sedangkan dua orang warga Kota Solok merupakan Pria 21 tahun warga Sinapa Piliang Kota Solok, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan dan Pria umur delapan tahun juga warga Sinapa Piliang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, keduanya pasien karantina BPSDM.

Selain itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 10.210 orang. Isolasi mandiri (proses pemantauan) 218 orang. Selesai pemantauan 9.992 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.466 orang.
Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 29 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1437 orang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]