Datang ke DPRD Sumbar, Alde Maulana Didampingi Perwakilan Jaringan Peduli Difabel Sumbar


Kamis, 16 Juli 2020 - 22:42:08 WIB
Datang ke DPRD Sumbar, Alde Maulana Didampingi Perwakilan Jaringan Peduli Difabel Sumbar Indira Suryani

HARIANHALUAN.COM - Kedatangan Alde Maulana ke Gedung DPRD Sumatra Barat (Sumbar) ditemani Perwakilan Jaringan Peduli Difabel Sumbar. Kedatangan tersebut mengenai kasus pemberhentian secara terhormat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap Alde Maulana beberapa waktu lalu.

Selaku Perwakilan Peduli Difabel Sumbar, Indira Suryani berharap kasus ini dapat segera dipulihkan tanpa dibawa ke meja hijau. "Belajar dari kasus Romi beberapa waktu lalu, kami ingin kasus ini segera diselesaikan oleh pemerintah, dan jangan sampai berlarut-larut sesuai batas waktu yang kita tentukan," katanya Kamis (16/7/2020).

Indira mengatakan bahwa batas waktu yang diberikan dari pihak Alde sampai bulan Agustus 2020 mendatang, Ia ingin melihat itikat baik dari BPK Sumbar mengenai kasus ini, serta berbagai lembaga negara. Datangnyaya pihak Alde ke DPRD Sumbar sesuai dengan perda yang diterbitkan Gubernur Sumbar mengenai pemenuhan hak bagi golongan disabilitas.

"Harapan kami kesini agar mendapat dukungan penuh dari DPRD Sumbar untuk mengavokasi kasus ini di tingkat pusat, bagaimanapun kasus ini ujung tombaknya akan kembali ke pusat," tambahnya.

Terkait masalah Alde Maulana, Indira mengaku perihatin, selang satu tahun penyelesaian kasus Romi di tahun 2019 lalu, tahun ini kembali berlanjut dengan adanya kasus dari Alde Maulana mengenai paradigma disabilitas, "kami melihat BPK belum memiliki paradigma yang baik mengenai hak para kaum disabilitas,"ucapnya.

Melihat seorang penyandang disabilitas seharusnya berbagai elemen paham dengan Undang-undang no 8 tahun 2016, "melalui hal ini kami mengajak sekaligus menyentil BPK mengenai hak-hak bagi kaum disabilitas," katanya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]