Aliansi Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan, Tolak Kebijakan Omnibuslaw


Jumat, 17 Juli 2020 - 09:28:25 WIB
Aliansi Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan, Tolak Kebijakan Omnibuslaw Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatra Barat Demo Tolak Rancangan Undang-undang Omnibuslaw

HARIANHALUAN.COM - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatra Barat kembali mengadakan unjuk rasa di depan tugu Adipura dekat kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar. Mahasiswa yang tergabung dari berbagai perguruan tinggi ini mengadakan orasi untuk menolak adanya Rancangan Undang-undang Omnibuslaw.

Mentri pegerakan BEM KM Unand, Iqhsan guciano zulfikar mengatakan bahwa adanya unjuk rasa ini menjawab keresahannya masyarakat tentang akan disahkannya RUU Omnibuslaw di Indonesia. Ia mengakui esensi dari pergerakan hari ini diakuinya kurang maksimal, hanya saja tujuan mahasiswa turun ke lapangan untuk menolak kebijakan ini.

"Terkait pergerakan ini kita satukan tuntutan dari BEM SI dan daerah dengan enam jenis tuntutan, artinya tidak ada revisi ataupun penundaan melainkan penolakan,"katanya Kamis (16/7/2020).

Lanjut Iqhsan, beberapa elemen penolakan yang turun ke lapangan hari ini tidak hanya dari kelompok mahasiswa, ada juga masyarakat biasa, kelompok buruh, petani dan masyarakat sipil.

Dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh BEM se Sumatra Barat hari ini di Gedung DPRD Sumbar terdiri dari 10 perguruan tinggi  diantaranya, Unand, UNP, UPI, UIN, Poltekes dan lainnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:03:54 WIB

    Tolak RUU Ciptaker, Aliansi Mahasiswa Pessel Orasi di Gedung DPRD

    Tolak RUU Ciptaker, Aliansi Mahasiswa Pessel Orasi di Gedung DPRD HARIANHALUAN.COM - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pesisir Selatan (AMP) mendatangi Kantor DPRD Pesisir Selatan. Mereka melakukan aksi damai guna menyampaikan orasinya untuk menolak RUU Cipta kerja (O.
  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 17:22:07 WIB

    Tolak UU Omnibus Law, Dua Aliansi Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Pasaman

    Tolak UU Omnibus Law, Dua Aliansi Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Pasaman HARIANHALUAN.COM - Ratusan mahasiswa dan aktivis pemuda di Kabupaten Pasaman, turun ke jalan-jalan melakukan aksi damai menyuarakan penolakan terhadap Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020)..
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:26:29 WIB

    BEAKING NEWS! Aliansi BEM Sumbar Gelar Aksi Demo Tolak Omnibus Law di Gedung DPRD Sumbar

    BEAKING NEWS! Aliansi BEM Sumbar Gelar Aksi Demo Tolak Omnibus Law di Gedung DPRD Sumbar HARIANHALUAN.COM - Disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR RI beberapa hari yang lalu menyisahan polemik di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, beberapa poin yang disahkan tersebut memuat hal yang dinilai mendiskreditkan rakyat. .
  • Rabu, 18 September 2019 - 17:42:33 WIB

    Aliansi BEM Sumbar Duduki Rumah Bagonjong

    Aliansi BEM Sumbar Duduki Rumah Bagonjong PADANG, HARIANHALUAN.COM — Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat kembali menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (18/9). Namun seperti pada aksi pertama, peserta aksi kembali gagal bertemu gube.
  • Jumat, 01 Juli 2016 - 06:11:12 WIB

    Limbah PT USM Cemari Lingkungan, Aliansi LSM Pasbar Protes

    Limbah PT USM Cemari Lingkungan, Aliansi LSM Pasbar Protes PASBAR,HALUAN — Sejumlah Lembaga Swa­daya Masyarakat (LSM) Kabupaten Pasaman Barat yang tergabung dalam Aliansi LSM Pasa­man Barat, melakukan demonstrasi ke kantor Bupati, Kantor DPRD dan Kantor BLHKP setem­pat menuntut.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]