Istri Bupati Agam, Vita Indra Catri Terima Penghargaan Bunda GenRe Provinsi Sumbar


Jumat, 17 Juli 2020 - 15:40:06 WIB
Istri Bupati Agam, Vita Indra Catri Terima Penghargaan Bunda GenRe Provinsi Sumbar Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Vita Indra Catri, meraih penghargaan sebagai Bunda GenRe Provinsi Sumatera Barat tahun 2020 dari Gubernur Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Vita Indra Catri, meraih penghargaan sebagai Bunda GenRe Provinsi Sumatera Barat tahun 2020 dari Gubernur Sumbar. Kategori penghargaan yang diterima istri orang nomor satu di Agam itu adalah Pengayom sebagai Ayah - Bunda GenRe (ABG Awards) 2020.

Penghargaan bergengsi itu diserahkan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, dalam acara Puncak GenRe Awards Sumatera Barat tahun 2020, di Hotel Grand Inna Muara, Padang, Kamis (16/7/2020).

Turut mendampingi Vita, Kadis Dalduk KB P2PA Agam, Erniwati dan Kabid Keluarga Berencana Dalduk KB, Masirin. Atas penghargaan tersebut, Vita Indra Catri menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh elemen yang ikut membantu dan bekerjasama dalam mensukseskan program GenRe di Kabupaten Agam.

“Penghargaan yang saya terima ini berkat dukungan kita bersama. Khususnya bagi anak muda di Kabupaten Agam, yang ikut andil dalam mencapai prestasi ini,” kata Vita.

Kedepan, Vita Indra Catri meyakinkan, pihaknya akan tetap berkomitmen dalam mendukung dan meningkatkan partisipasi remaja dalam program kesehatan reproduksi, serta membangun karakter remaja untuk meraih prestasi terbaik untuk bangsa ini. “Kita akan selalu membuat terobosan dan kreativitas bagi anak dan remaja agar mereka lebih berperan dalam berbagai aktivitas masyarakat,” ujar Vita.

Sebelum dilantik sebagai pengurus Forum GenRe Kabupaten Agam, selaku Ketua PKK, pihaknya sudah melaksanakan sejumlah terobosan dan berbagai kegiatan GenRe melalui program PKK yang berada di Pokja 1. Salah satunya, membentuk Forum GenRe di tingkat kecamatan. “Kita ingin keberadaan duta GenRe semakin dirasakan ditengah masyarakat,” terangnya.

Disisi lain, Vita Indra Catri menyebutkan dalam kapasitasnya sebagai ketua TP.PKK Agam, pihaknya juga menjalin MoU dengan Forum GenRe Kabupaten Agam bersama instansi terkait lainnya yang sasarannya untuk meningkatkan sosialisasi GenRe di tengah masyarakat. “Alhamdulillah, berkat komitmen bersama setiap program dan kegiatan yang kita lakukan selalu didukung penuh,” terangnya.

Sementara kepala BKKBN Sumbar, Etna Estelita dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diterima bupati-wali kota, istri bupati-walikota bersama unsur peduli forum GenRe merupakan bentuk apresiasi Pemprov Sumatera Barat terhadap komitmen meningkatkan partisipasi remaja dalam program kesehatan reproduksi dan pembangunan karakter remaja untuk menyambut bonus demografi.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi kita bagi siapapun yang peduli kepada forum GenRe. Salah satunya melalui penghargaan Ayah-Bunda GenRe,” ujarnya.

Disebutkan, kegiatan Awards GenRe tahun ini dirangkai dengan acara pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Sumbar 2020, yang diikuti oleh 19 kabupaten-kota di Sumbar. “Rangkaian kegiatannya kita awali dengan workshop bagi peserta GenRe selama 13-17 Juli di Hotel Inna Muara,” jelasnya. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]