PKS Telah Terbitkan SK 3 Bapaslon Maju Pilkada Sumbar


Sabtu, 18 Juli 2020 - 08:19:34 WIB
PKS Telah Terbitkan SK 3 Bapaslon Maju Pilkada Sumbar Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar.

HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Sumbar memastikan tiga bakal calon kepala daerah di 3 (tiga) daerah di provinsi itu telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari DPP, untuk ikut bersaing dalam pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

"Tiga bakal calon kepala daerah tersebut yakni untuk pemilihan Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, dan Kabupaten Tanah Datar," kata Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar, kemarin.

Menurut Irsyad, dalam waktu dekat DPP PKS juga akan menerbitkan SK untuk bakal calon kepala daerah dan bakal calon gubernur sumatera Barat. Sebab masing-masing daerah yang akan menyelenggarakan pilkada telah mengerucutkan nama-nama untuk bertarung dalam pilkada.

"DPP menargetkan pada Pilkada serentak di Provinsi Sumatera Barat meraih 60 persen kemenangan atau delapan pilkada," sebutnya.

Lanjutnya, tiga bakal calon kepala daerah yang sudah mengantongi SK dari DPP PKS adalah Erman Safar dan Marpendi maju sebagai Wali Kota Bukittinggi dan Wakil Wali Kota. Kemudian di Tanah Datar Zuldafri Darma untuk calon bupati dan Sultani sebagai wakil bupati, sedangkan di Kabupaten Agam yakni Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria yang diamanahkan maju sebagai Bupati Agam.

"Mudah-mudahan target yang diberikan DPP dapat kita penuhi," ungkapnya.

Irsyad Syafar menambahkan, terkaitPilgub, PKS telah memastikan mengusung bakal calon pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy dan direncanakan deklarasi akan dilakukan pada bulan ini. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]