PKS Sumbar Targetkan Menang 60% di Pilkada Serentak 2020


Sabtu, 18 Juli 2020 - 08:21:51 WIB
PKS Sumbar Targetkan Menang 60% di Pilkada Serentak 2020 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar menargetkan menang di 60 persen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 pada 9 Desember 2020. Salah satu strateginya mengusung kader partai dan membentuk tim pemenangan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar menambahkan, DPW PKS Sumbar menargetkan dapat memenangkan Pilkada di delapan daerah dari 13 daerah yang menggelar Pilkada serentak di kota dan kabupaten di Sumbar.

"Target yang diamanahkan DPP memenangkan 60 persen Pilkada, sekitar 8 Pilkada, baik dalam status mendukung maupun mengusung, sama saja. Mudah mudahan bisa kita usahakan," harap Irsyad Syafar, kemarin.

Sementara, Wakil DPW Sumbar, Nurfirmanwansyah mengatakan, permintaan masyarakat sekarang sangat tinggi kepada Mahyeldi Ansharullah karena kerja beliau di Kota Padang sudah terbukti. Sehingga masyarakat di daerah merekomendasikan ke PKS untuk menjadi Mahyeldi sebagai calon Gubernur.

"Karena masyarakat di daerah telah melihat bukti kinerja pak Mahyeldi. Mereka bilang kepada saya, kita ingin pak Mahyeldi jadi Gubernur karena pantai Padang rami dikunjungi wisatawan, trotoar juga rami. Pak Mahyeldi luar biasa pak. Kata masyarakat kepada saya," ungkap Nurfirmanwansyah.

Nurfirmanwansyah menambahkan, dengan melihat antusias masyarakat terhadap sosok Mahyeldi, makanya PKS mengusulkan Mahyeldi ke DPP. Akhirnya DPP mengekuarkan SK untuk Mahyeldi maju di Pilgub Sumbar.

"InsyaAllah dari respon masyarakat, pak Mahyledi menang," tandas Nurfirmanwansyah. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]