15 Kg Ganja Siap Edar Disita Polres Bukittinggi dari Tangan Remaja 18 Tahun


Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:40:42 WIB
15 Kg Ganja Siap Edar Disita Polres Bukittinggi dari Tangan Remaja 18 Tahun Tersangka pengedar ganja MFN bersama barang bukti 15 paket besar ganja siap edar diamankan di Mapolres Bukittinggi, Sabtu (18/7). IST.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 15 kg ganja siap edar berhasil digagalkan Satnarkoba Polres Bukittinggi di ujung jalan By Pass Aur Kuning, Jumat (17/7), sekitar pukul 20.00 WIB.

Narkotika jenis ganja asal Penyambungan Provinsi Sumbar yang terbungkus dalam 15 paket besar itu diamankan dari tangan tersangka MFN (18) beralamat Kelurahan Aur Tajungkang Kelurahan Tangah Sawah Kec. Guguk Panjang.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso mengatakan pada awal penangkapan, dari tangan tersangka diamankan barang bukti 2 paket besar narkotika jenis ganja yang terbungkus lakban.

"Selajutnya, tim Opsnal Sat Resnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Bukittinggi AKP. Aleyxi Aubedillah, melakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah pelaku MFN yang beralamat di Kawasan Aur Tajungkang Tengah Sawah Kota Bukittinggi," kata Iman.

Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka, tim kembali menemukan 13 paket besar ganja dan 2 paket sedang ganja terbungkus plastik biru yang simpan di dalam kardus rokok.

Kemudian, petugas menemukan 1 unit timbangan yang ditemukan di dalam kamar tidur tersangka. "Pelaku ini sudah lama kita lakukan penyelidikan dan tadi malam baru berhasil ditangkap. Tersangka mengaku ganja itu berasal dari Penyabungan," ulasnya.

Tersangka melanggar pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 111 Ayat (2) Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun maksimal 20 tahun penjara.(*)
 

loading...
Reporter : Yursil /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]