New Normal, Masjid Taqwa Bandar Purus masih Terapkan Protokol Kesehatan


Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:57:44 WIB
New Normal, Masjid Taqwa Bandar Purus masih Terapkan Protokol Kesehatan Tim KKN Universitas Taman Siswa untuk Kecamatan Padang Barat.

HARIANHALUAN.COM - Masjid Taqwa Bandar Purus di Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, hingga Jumat (17/7/2020) masih menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah yang akan melaksanakan salat. 

Memasuki pintu gerbang masjid, jamaah langsung disuguhi imbauan berupa kawasan wajib masker. Selain itu, jamaah juga diwajibkan untuk membawa sajadah dari rumah masing-masing dan wajib cuci tangan sebelum masuk masjid. 

Baca Juga : Pipa Perumda AM di Sungai Lareh Padang Bocor, Ini Daerah Terdampak

Zen Starfis, pengurus Masjid Taqwa Bandar Purus kepada tim KKN Universitas Tamansiswa untuk wilayah Kecamatan Padang Barat menyebut, dalam kondisi new normal sebagaimana yang ditetapkan pemerintah, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi jamaah masjid.

“Kita tidak mau penyebaran Covid-19 di wilayah kita. Karena itu kita masih mengutamakan protokol kesehatan di masjid untuk pencegahan,” ujar Zen seraya menyambut kehadiran tim KKN Universitas Tamansiswa yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Taqwa Bandar Purus.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Senin 01 Maret 2021

Zen menyambut baik kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan tim KKN Universitas Tamansiswa  dengan melakukan penyemprotan desinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Padang Barat, khususnya di Kelurahan Padang Pasir. 

Pasalnya, selama masa Covid 19, ada 11 warga mereka yang terdampak Covid-19. Beruntung dari ke-11 warga tersebut, semuanya sembuh dan tidak ada yang korban meninggal dunia. “Semuanya sembuh dan tidak ada yang meninggal,” ungkapnya.

Baca Juga : 1 Hektare Sawah di Gurun Laweh Padang Rusak Akibat Diserang Hama Wereng

Hari ini, tim KKN Universitas Tamansiswa Padang untuk wilayah Kecamatan Padang Barat melakukan kegiatan sosial di Kelurahan Padang Pasir. Kegiatan sosial diisi dengan melakukan penyemprotan desinfektan di dua masjid dan 1 PAUD. 

Kegiatan pertama berlangsung di masjid Sahara, disusul di PAUD Ananda yang merupakan binaan TP PKK Kelurahan Padang Pasir yang lokasinya tidak jauh dari masjid Sahara. 

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Terakhir, penyemprotan di Masjid Taqwa. Ketiga kegiatan penyemprotan ini merupakan hasil koordinasi tim KKN Padang Barat dengan Lurah Padang Pasir, Imran Rasyid. (*)

Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]