Culik 8 Bocah, Preman Bertato Naga Ngaku Punya Ilmu Hitam


Sabtu, 18 Juli 2020 - 20:03:50 WIB
Culik 8 Bocah, Preman Bertato Naga Ngaku Punya Ilmu Hitam Penculik delapan bocah di Depok. Foto: Zahrul Darmawan/VIVA.

HARIANHALUAN.COM - Tersangka kasus penculikan delapan anak Jawa Barat, BI alias Gembel, alias Buluk, hanya bisa tertunduk lemas usai tertangkap polisi dan digelandang ke Mapolres Metro Depok, Jawa Barat. Pemuda 23 tahun ini sebelumnya sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pada petugas, Buluk pun mengaku jika aksinya bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya ia pernah mendekam di salah satu Polsek di kawasan Jakarta Timur dengan kasus yang sama. Motifnya, selain pelecehan seksual juga ingin menguasai barang berharga korban.

“Saya incar HP-nya doang pak, saya modusnya ajak main game online, Mobil Legend,” katanya dengan wajah melas, Sabtu 18 Juli 2020.

Setelah korbannya terjebak, pelaku kemudian membawanya pergi. Untuk delapan anak yang dari Depok ini, dibawa hingga ke kawasan Pasar Induk, Jakarta Timur. Agar korbannya tidak melawan, Buluk mengaku jika dirinya memiliki ilmu hitam.

“Mereka saya takut-takutin santet,” tuturnya.

Ia mengaku, ada dua handphone yang berhasil dirampas. Dan dua handphone itu telah ia jual senilai Rp800 ribu. “Uangnya sudah saya pakai buat jajan sehari-hari pak,” tambahnya.

Buluk menuturkan, sebelum mengincar korban, biasanya ia melakukan pemantauan terlebih dahulu. Beruntung, meski sempat dibawa, kedelapan anak Depok tersebut kondisinya semua selamat setelah ditemukan Satuan Reskrim Polres Metro Depok.

Pemuda yang memiliki tato naga di lengan kiri itu diringkus polisi ditempat persembunyiannya, di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat 17 Juli 2020. Atas perbuatannya itu, ia dijerat pasal berlapis yang ancamannya hingga 15 tahun penjara. 

“Ampun pak, saya benar-benar kapok, saya janji taubat,” tuturnya dengan nada sedih. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Februari 2020 - 15:29:54 WIB

    Diduga akan Menculik Anak, Perempuan Ini Nyaris Dihakimi Warga

    Diduga akan Menculik Anak, Perempuan Ini Nyaris Dihakimi Warga PADANG,HARIANHALUAN.COM-Seorang perempuan paruh baya,  nyaris dihakimi warga karena diduga akan menculik anak pada Senin  pagi (24/2/2020)..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 17:16:35 WIB

    Dicurigai Pelaku Penculikan Anak, Warga Koto Gadang Guguak Amankan Pria Gila

    Dicurigai Pelaku Penculikan Anak, Warga Koto Gadang Guguak Amankan Pria Gila AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Warga Nagari Koto Gadang Guguak Kec. Gunung Talang, berhasil mengamankan seorang pria yang dicurigai sebagai pelaku penculikan anak di tepi jalan lintas Sumatera Koto Gadang Guguak, Rabu (19/2). Pen.
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 13:57:46 WIB

    Kasus Penculikan Anak di Padang, Asli atau Rekaan?

    Kasus Penculikan Anak di Padang, Asli atau Rekaan? PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Polsek Lubuk Kilangan tengah menyelidiki secara intensif kasus dugaan penculikan anak yang dilaporkan warga Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin (27/1) kemarin. Aksi .
  • Senin, 27 Januari 2020 - 18:11:15 WIB

    Waspada! Penculik Anak Berkeliaran di Padang

    Waspada! Penculik Anak Berkeliaran di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Waspada! Masyarakat yang ada di Kota Padang kali ini diharapkan lebih hati-hati dalam menjaga anak-anaknya. Pasalnya, aksi penculikan anak kembali mencuat, bahkan sudah ada yang nyaris menjadi korb.
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 17:12:34 WIB

    Hati-hati! Ada Upaya Penculikan Anak di Padang Panjang

    Hati-hati! Ada Upaya Penculikan Anak di Padang Panjang PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang ibu rumah tangga nyaris jadi korban penculikan anak saat pulang dari mengantarkan anaknya ke sekolah di Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjan.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]