Denda Rp 1,6 Juta Menanti, Jika tak Pakai Masker di Negara Ini


Sabtu, 18 Juli 2020 - 21:01:22 WIB
Denda Rp 1,6 Juta Menanti, Jika tak Pakai Masker di Negara Ini Wisatawan akan didenda 100 Euro bila tak pakai masker

HARIANHALUAN.COM - Kamu liburan ke tempat wisata Spanyol dan nggak pakai masker? Siap-siap saja disamperin polisi dan dikenakan hukuman denda sebesar 100 Euro (setara Rp 1,6 juta).

Pihak berwajib di kawasan Katalunya, Spanyol mengeluarkan kebijakan wajib masker bagi semua warga, maupun wisatawan. Siapapun yang kedapatan melanggar, bakal dikenakan hukuman denda sebesar 100 Euro atau setara Rp 1,6 juta.

Dilansir detikTravel dari AP, Sabtu (18/7/2020), kebijakan ini diambil setelah muncul kasus baru virus Corona setelah sempat terbebas dari wabah Corona untuk beberapa waktu.

Dalam 24 jam terakhir, ada 52 kasus Corona baru di kota yang jadi markas klub Barcelona ini. Dalam 2 minggu terakhir, total ada 2.000 kasus baru Corona di wilayah tersebut.

Dari jumlah tersebut, 500 kasus baru di antaranya berasal dari daerah pinggiran Lleida yang sedang melaksanakan panen buah. Tenaga kerja pemetik buah, yang datang dari daerah lain, dikabarkan banyak yang terinfeksi Corona di Lleida.

Otoritas kesehatan setempat menyebut rumah sakit di kawasan tersebut pun dipenuhi oleh pasien. Bahkan, ada unit gawat darurat yang dipasang di bagian gerbang rumah sakit untuk mengantisipasi lonjakan pasien.

"Sekarang kami belum penuh, tapi mungkin akan penuh dalam beberapa hari ke depan jika kami tidak memperkuat tenaga medis kami dan mulai memindahkan pasien," ujar Ramon Sentis, pejabat dinas kesehatan setempat.

Oleh sebab itu, penggunaan masker pun diwajibkan, baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Jaga jarak minimal 1,5 meter juga diberlakukan kembali.

Polisi pun berhak untuk menghentikan traveler dan langsung menjatuhi hukuman denda bila traveler di area wisata Spanyol kedapatan tidak mengenakan masker di jalanan Katalunya. Jadi, jangan coba-coba ya traveler! (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 20 September 2020 - 18:28:43 WIB

    Waduh! Warga Inggris yang Langgar Isolasi Mandiri Didenda Rp 190 Juta

    Waduh! Warga Inggris yang Langgar Isolasi Mandiri Didenda Rp 190 Juta HARIANHALUAN.COM - Jangan main-main soal isolasi mandiri di Inggris. Pemerintah Inggris menerapkan sanksi tegas bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan COVID-19. Warganya yang melanggar isolasi mandiri, akan dikenak.
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:08:10 WIB

    Turis Jangan Coba-coba tak Pakai Masker di Malaysia, Dendanya Besar

    Turis Jangan Coba-coba tak Pakai Masker di Malaysia, Dendanya Besar HARIANHALUAN.COM - Beberapa negara sudah diizinkan melancong ke Malaysia, kendati negara tersebut masih berperang menghadapi virus Corona. Tapi jangan salah, sanksi berat telah disiapkan untuk turis yang tak memakai masker..
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 08:23:49 WIB

    Wah, Ada yang Berani Mendenda Kim Jong-un Rp500 Juta

    Wah, Ada yang Berani Mendenda Kim Jong-un Rp500 Juta HARIANHALUAN.COM - Pengadilan Korea Selatan memerintahkan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un untuk memberikan kompensasi kepada dua mantan tahanan perang..
  • Senin, 06 April 2020 - 20:50:43 WIB

    Denda Rp8,9 Juta Menanti jika Tak Jaga Jarak

    Denda Rp8,9 Juta Menanti jika Tak Jaga Jarak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Jerman memberlakukan aturan denda sebesar 500 euro bagi warga yang melanggar aturan untuk menjaga jarak (social distancing) di tengah pandemi virus corona. Aturan tersebut berlaku mulai .
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 11:57:52 WIB

    Tak Patuhi Physical Distancing, Siap-siap Kena Denda Rp 113 Juta

    Tak Patuhi Physical Distancing, Siap-siap Kena Denda Rp 113 Juta JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Cegah penyebaran virus corona COVID-19, Singapura memberikan peringatan tegas kepada warganya untuk menjaga jarak satu sama lain atau physical distancing. Bahkan jika ada warga yang ketahuan tak me.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]