Game Online Membuat Milenial Ini Berharta Rp16 Triliun, Masuk Jajaran Orang Terkaya!


Sabtu, 18 Juli 2020 - 21:23:55 WIB
Game Online Membuat Milenial Ini Berharta Rp16 Triliun, Masuk Jajaran Orang Terkaya! David Chen Masuk Jajaran Elit Miliarder Dunia.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - David Chen masuk dalam jajaran miliarder dunia. Perusahaann game dan e-commerce yang dikelolanya, Sea mencatat kenaikan saham karena saat banyak orang menikmati game dan belanja online dari perusahaannya.

Kekayaan bersih David Chen pun mencapai USD1,1 miliar atau setara dengan Rp16,17 triliun (kurs Rp14.797 per USD).

Diketahui saham Sea naik sebesar 57% hingga pertengahan Mei lalu, saat melaporkan pendapatan kuartal pertama senilai USD714,9 juta atau dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Demikian dilansir dari Forbes, Sabtu (18/7/2020). 

Permainan Free Fire di bawah naungan Garena ini menyumbangkan lebih dari setengah pendapatannya. Dengan lebih dari 80 juta pengguna aktif.

Adapun, Free Fire merupakan game mobile terlaris di Asia Tenggara dan Amerika Latin pada kuartal pertama di 2020.

Pria kelahiran 39 ini pun menjadi miliarder dunia sejak kenaikan saham milik Sea yang naik tiga kali lipat dari tahun lalu. Perusahaan yang Go public pada Oktober 2017 dengan harga USD15 per saham yang sekarang menjadi USD25.

Karier Chen dimulai sejak 2009 lalu dirinya sebagai penerbit game, dan berhasil menarik beberapa pendukung besar termasuk Tencent yang mempunyai 20% dari saham perusahaan Ekuitas Swasta General Atlantic dan Kuok Khoon Hua.

Saat ini Chen menjadi chief product officer di e-commerce, Shopee. Dia merupakan miliarder ketiga Sea setelah pendiri dan CEO Forrest Li dan chief operating officer Gang Ye. Garena menjadi Unicorn pertama pada 2014 di Singapura. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]