Lahan Pembangunan TPA di Sikakap Tersedia, Kapolsek: Semoga Masyarakat tak Lagi Buang Sampah ke Laut


Ahad, 19 Juli 2020 - 00:10:37 WIB
Lahan Pembangunan TPA di Sikakap Tersedia, Kapolsek: Semoga Masyarakat tak Lagi Buang Sampah ke Laut Lahan pembangunan TPA di Sikakap sudah tersedia

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -  Berkat pendekatan yang dilakukan unsur Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Sikakap kepada warga setempat, lahan untuk pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai, akhirnya tersedia. 

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi melalui Waka Polsek Sikakap Ibda Yanuar menyebutkan bahwa selama ini sebagian masyarakat khususnya di pusat Kecamatan Sikakap, kerap membuang sampah ke laut, hal itu dikarena tidak adanya tempat khusus pembuangan sampah.

Baca Juga : Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH Sambut Aspirasi Masyarakat Campago Barat

"Selama ini sebagian masyarakat kerap membuang sampah ke laut, salah satu faktornya adalah tidak adanya TPA, sekarang  Pak Kapolsek, Pak Danramil dan unsur terkait melakukan pendekatan kepada warga, terkait penyediaan lahan TPA, sekarang telah tersedia kurang lebih 1 hektar, "papar Ibda Yanuar melalui whatsapp pribadi, Sabtu (18/07).

Ia menyebutkan lahan tersebut berlokasi sekira 150 Meter dari Dusun Mapinang, Desa Sikakap. Yang mana lahan tersebut dihibahkan langsung oleh warga setempat yang juga peduli terhadap keberhasilan lingkungan. 

Baca Juga : Agar Tepat Sasaran, Dinsos Pessel Mutakhirkan Data Fakir Miskin

"Kita dari unsur forkopimcam telah mengawal pembukaan jalan ke Lokasi pembuangan sampah dengan jarak lebih kurang 150 meter, saat ini alat berat sudah bekerja di lokasi lahan yang dihibahkan oleh Pak Tarmizi warga Dusun Mapinang, " tuturnya. 

Ia berharap dengan tersedianya lahan tersebut, pembangunan TPA segera terealisasi dan masyarakat tidak lagi membuang sampah sebarang tempat, khususnya laut yang selama ini menjadi sasaran pembuangan sampah. (*)

Baca Juga : Aset KPN Agam Capai Rp39 Miliar Lebih, Andri Warman: Beri Kebaikan Untuk Seluruh Anggota

Reporter : Redi | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]