Razia Warung Makan, Satpol PP Padang Temukan Dua Ember Tuak


Ahad, 19 Juli 2020 - 18:03:30 WIB
Razia Warung Makan, Satpol PP Padang Temukan Dua Ember Tuak Sebuah warung menjual tuak saat digeledah personel Satpol PP Padang.

HARIANHALUAN.COM - Satuan Pol PP Padang menyirsir tiga buah warung penjual Tuak yang berkedok berjualan makanan di kawasan Simpang Gia Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sabtu (18/7/2020) malam. Tak hanya menjual tuak, ketiga warung itu juga telah meresahkan warga dengan memainkan musik dengan keras.

Atas kegiatan itu, RT setempat telah memperingati si pemilik warung, namun peringatan itu tak diindahkan dan terus melakukan melakukan aktifitas yang mengganggu ketertiban umum dan ketentraman warga yang ada di sekitar lokasi. Karena teguran tidak diindahkan, RT bersama masyarakat setempat melaporkan ke Satpol PP Padang supaya kegiatan itu dihentikan. 

Terhadap laporan itu, personel langsung menuju lokasi tempat penjual tuak. Pada saat melakukan pengamanan, sempat ada perlawanan dari pemilik warung, bahkan melontarkan kata-kata kotor kepada personil yang terus melakukan penggeledahan di warung tersebut. Alhasil, personel Satpol PP menemukan Tuak dan kemudian dibawa ke Mako Satpol PP Padang.

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi mengatakan, saat melakukan pengamanan, memang sempat terjadi adu mulut antara petugas dengan pemilik warung tuak karena tidak terima ketika tuak-tuak miliknya ditertibkan. Dalam penggeledahan, dua ember besar yang berisi tuak berhasil ditertibkan. Selain itu, pemilik warung juga digelandang petugas untuk pemeriksaan. 

"Aktifitas mereka sudah meresahkan warga. Makanya, kita memberikan pembinaan serta arahan terkait aktifitas tersebut," kata Alfiadi ketika dihubungi, Minggu (19/7/2020). (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]