Faldo Maldini Ingin Pemain Bola Sumbar Kuasai Timnas Indonesia


Ahad, 19 Juli 2020 - 18:41:14 WIB
Faldo Maldini Ingin Pemain Bola Sumbar Kuasai Timnas Indonesia Faldo Maldini saat bermain sepak bola dengan rekan-rekannya.

HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini, bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Barat mengatakan visinya untuk menguasai Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Menurutnya, keikutsertaan Sumatera Barat dalam sepak bola Nasional sudah sangat lama. Hal itu terbukti dari banyaknya pelatih-pelatih kaliber Nasional yang berasal dari Sumbar, begitu juga dengan para pemain.

"Animo kita soal sepak bola sudah lama. Pelatih Timnas yang hebat-hebat juga urang awak. Di level pemain, kita harus dominasi mulai dari kelompok muda. Kita buat beasiswa, kalau perlu sampai belajar di Ajax Amsterdam atau Manchester United," kata Faldo, Minggu (19/7/2020).

Alumnus Imperial College London ini mengatakan sepak bola sudah menjadi kebudayaan di Eropa. Industri sepak bola Eropa tumbuh cepat. "Selama di Inggris, saya lihat bagaimana mereka membuat anak muda menjadi kompetitif. Sudah jadi culture, sampai tumbuh industrinya. Saya pernah bicara ini sama Coach Indra Sjafri. Beliau mau saya ajak buat mewujudkan mimpi warga Sumbar dalam sepak bola," tambahnya.

Faldo yakin sepak bola Sumatera Barat akan memiliki kontribusi besar untuk Indonesia. Dia merasa sepak bola sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Sumbar. 

"Sama kayak di Inggris, sepak bola sudah jadi kebudayaan kita di Sumbar. Kita senang sepak bola. Itu sudah jadi modal utama. Sampai ke kampung-kampung ada sepak bola. Kita optimalkan apa yang sudah kita punya. Negara harus mefasilitasi mimpi negaranya untuk main membela negara, timnas Indonesia, itu kan tujuan pemain," tutup Faldo. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]