Pencarian Hari ke Tiga, Korban Hilang di Sungai Tiku Belum Ditemukan


Ahad, 19 Juli 2020 - 23:24:23 WIB
Pencarian Hari ke Tiga, Korban Hilang di Sungai Tiku Belum Ditemukan Tim pencarian mengalami kesulitan karena pasang naik dan air sungai pun keruh, diakibatkan hujan yang terjadi di hulu.

HARIANHALUAN.COM - Hingga pencarian hari ke tiga, Minggu (19/7/2020), terhadap Zainal warga Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, yang hilang sejak dua hari lalu di Batang Masang masih berlanjut.

Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal selaku koordinator pencarian menyebutkan, saat ini tim masih melakukan pencarian dan belum ada titik terang atas keberadaan korban. “Tim pencarian mengalami kesulitan karena pasang naik dan air sungai pun keruh, diakibatkan hujan yang terjadi di hulu,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kondisi saat ini pencarian hanya bisa dilakukan dengan menyisiri sungai hingga ke muara, yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi korban mulai turun ke sungai. “Sedangkan untuk menyelam tidak bisa dilakukan, karena dasar sungai tidak kelihatan,” sebutnya.

Syafrizal menjelaskan, dalam pencarian ini, terdapat beberapa masyarakat setempat yang mencoba menyelam sungai, tapi hanya dengan meraba-raba dasar sungai. Sehingga pencarian yang dilakukan menjadi tidak maksimal.

Informasi sebelumnya, korban hilang setelah menyelam mencari lokan di Batang Masang dan tidak kembali ke permukaan hingga kini. “Hari ini adalah pencarian hari ketiga, yang diawali sejak korban mulai hilang pada Jum’at lalu,” kata Syafrizal.

Tim gabungan pencarian berasal dari unsur Basarnas, Bakamla, BPBD Agam, Satpol PP-Damkar Agam, PMI, TNI, Polri dan masyarakat setempat. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]