Kembali Serang Pesaingnya, Trump Sebut Joe Biden Tak Becus Pimpin AS


Senin, 20 Juli 2020 - 07:27:40 WIB
Kembali Serang Pesaingnya, Trump Sebut Joe Biden Tak Becus Pimpin AS Donald Trump (Foto: AFP)

HARIANHALUAN.COM - Donald Trump kembali menyerang pesaingnya dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, dengan menyebutnya tak berkompeten memimpin negara.

Dalam wawancara dengan program Fox News Sunday, Trump menyebut Biden tak siap secara mental.

"Dia terganggu, dia terganggu secara mental," kata Trump, seperti dilaporkan kembali AFP, Senin (20/7/2020).

Menurut Trump, sekalipun Biden yang terpilih sebagai presiden dalam pilpres yang berlangsung 3 November mendatang, dia akan menghancurkan AS.

Trump juga berspekulasi mengenai mantan presiden AS itu dengan mengatakan Biden akan melipatgandakan pajak dan menghapus kepolisian jika terpilih.

Asumsi itu didasarkan atas sikap Biden terkait kondisi negara yang saat ini yang dihantam wabah virus corona serta gelombang demonstrasi anti-rasial.

Trump juga menyebut agama akan dihapus jika Biden terpilih. Asumsi itu disampaikan Trump merujuk pada pernyataan seorang politikus Paartai Demokrat yang melarang layanan di gereja demi mencegah penyebaran Covid-19.

Saat ditanya kesiapan menerima kekalahan dalam pilpres medatang mengingat beberapa hasil polling posisinya di bawah Biden, Trump akan melihat penyebabnya terlebih dulu.

"Saya harus melihat, Saya tidak akan hanya mengatakan, iya,” ujarnya.

Hasil polling terbaru Fox menunjukkan Biden unggul  atas Trump, tidak hanya pada kemampuannya mengelola pandemi  dan mengatasi kerusuhan anti-rasial, tapi juga soal penanganan ekonomi.

Polling Washington Post-ABC News terbaru juga menunjukkan Biden memimpin Trump di antara para pemilih terdaftar secara nasional dengan selisih 15 poin. (*)

loading...
 Sumber : Inews.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]