3 Tempat Virus Corona Cepat Menyebar Versi WHO, Hindari Yah!


Senin, 20 Juli 2020 - 12:25:47 WIB
3 Tempat Virus Corona Cepat Menyebar Versi WHO, Hindari Yah! Pasar kebayoran Lama Tutup akibat adanya pedagang yang terinveksi COVID-19

HARIANHALUAN.COM - Virus corona Covid-19 masih tak terkendali. Bahkan ada indikasi virus ini bisa menyebar lewat udara. World Health Organization (WHO) pun merekomendasikan agar kamu menghindari 3 tempat ini yang disebut tempat paling cepat virus corona menyebar.

Berdasarkan data Worldometers, hingga Senin (20/7/2020) pagi, jumlah kasus corona di dunia sudah mencapai 14.623.659 kasus. Sebanyak 608.435 meninggal dunia, 8.726.833 orang sembuh.

Sementara jumlah kasus aktif ada sebanyak 5.288.391 kasus dengan rincian: 5.228.557 (99%) orang sakit dalam kondisi ringan, dan 59.834 (1%) dalam kondisi serius atau kritis.

Dalam postingan akun Facebook-nya, WHO meminta masyarakat global menghindari 3 CS. Yakni, menghindari tempat ramai dengan banyak orang (crowded places), menghindari berkontak atau berbicara dengan orang dalam jarak dekat (Close-contact settings), dan menghindari ruang terbatas dan tertutup dengan ventilasi udara yang buruk (Confined and enclosed spaces).

"Risiko lebih tinggi di tempat-tempat di mana faktor-faktor tersebut tumpang tindih. Bahkan saat (aturan) pembatasan dicabut, pertimbangkan ke mana Anda akan pergi dan #StaySafe dengan menghindari Tiga Cs," tulis WHO, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (20/7/2020).

Selain menghindari tempat-tempat penularan virus corona dengan cepat, WHO juga menyarankan masyarakat untuk selalu menghindari keramaian, mempertahankan jaga jarak minimal satu meter dari orang lain, membuka jendela dan pintu untuk ventilasi yang lebih baik jika memungkinkan.

Selanjutnya, menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, menghindari tangan menyentuh wajah, dan menutupi mulut dengan siku saat batuk dan bersin. Terakhir, selalu mengenakan masker dengan benar agar droplet dan airborne yang tersebar tak terhirup hidung atau terkena mulut. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]