Kapolres Sijunjung Imbau Masyarakat untuk Laporkan Aksi Premanisme


Senin, 20 Juli 2020 - 15:48:49 WIB
Kapolres Sijunjung Imbau Masyarakat untuk Laporkan Aksi Premanisme Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, MH

HARIANHALUAN.COM - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK MH mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan segan melaporkan aksi premanisme yang terjadi diwilayah Kabupaten Sijunjung. Sebab, aksi premanisme cenderung merugikan korbannya dan meresahkan warga masyarakat serta mengganggu kamtibmas guna mewujudkan rasa aman pada masyarakat

“Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan membuat resah warga masyarakat  agar melaporkan ke Polres, Polsek atau bisa ke Bhabinkamtibmas, guna mencegah segala bentuk kejahatan yang mungkin terjadi, serta menciptakan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pihak Kepolisian serta segera melapor ke polisi apabila menemukan ada aksi premanisme di lapangan.” ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan untuk mencegah adanya tindakan premanisme dan kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat di tengah pandemi covid-19, kepada masyarakat untuk berani melapor, karena pada dasarnya polisi tidak bisa bekerja sendiri. 
”Contohnya, kemarin ada perusahaan yang berada di wilayah kabupaten Sijunjung yang meminta bantuan kepada Polres Sijunjung untuk membantu pengamanan terkait aksi premanisme dilingkungan perusahaan yang dilakukan oleh beberapa oknum dan telah diamankan pula beberapa oknum tersebut seperti sopir tembak  yang tidak mengikuti SOP perusahaan dengan cara premanisme dan melakukan penganiayaan. ini juga berlaku bagi seluruh elemen termasuk warga masyarakat. Jika resah dan merasa dirugikan dengan aksi premanisme silahkan laporkan kepada pihak kepolisian. Kami berjanji akan menyikapinya agar kejahatan seperti ini tidak berkembang dan menyulitkan,” ujar kapolres.

Pria lulusan AKPOL angkatan tahun 2000 tersebut juga menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan celah dan pandang bulu dalam memberantas aksi premanisme serta memastikan bakal terus mengejar dan menindak aksi premanisme hingga jera, jika secara humanis dan persuasif tidak digubris. “ Mari kita jaga situasi kamtibmas yang kondusif demi kemanan dan kenyamanan bagi kita semua dalam beraktifitas,” himbaunya.

Andry Kurniawan juga menambahkan bahwa dalam memberikan rasa aman kepada warga kabupaten SIjunung personel samapta Polres Sijunjung dan personel Polsek-Polsek melaksanakan kegiatan patroli rutin agar masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme serta memberikan edukasi agar dapat menerapkan aturan sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan guna mewujudkan situasi yang kondusif, sekaligus mengajak masyarakat agar mampu menerapkan protokol kesehatan jelang tatanan kebiasaan baru sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona” pungkasnya. (*)

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]