Paslon Perseorangan Endre Saifoel - Nasrul Lolos Verifikasi Faktual Syarat Pilkada Sijunjung


Senin, 20 Juli 2020 - 15:51:30 WIB
Paslon Perseorangan Endre Saifoel - Nasrul Lolos Verifikasi Faktual Syarat Pilkada Sijunjung Pasangan calon perseorangan, H.Endre Saifoel-Drs. Nasrul, M. M.Pd lolos verifikasi faktual untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada Sijunjung 2020

HARIANHALUAN.COM - Pasangan calon perseorangan, H.Endre Saifoel-Drs. Nasrul, M. M.Pd lolos verifikasi faktual untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada Sijunjung 2020. Hal itu disampaikan setelah tim sukses H.Endre Saifoel-Drs.  Nasrul, M. M.Pd mengikuti proses pleno yang dilakukan KPU Sijunjung di 8 kecamatan, Senin (20/7) di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung yang dihadiri Ketua KPUD Lindo Karsyah dan seluruh komisioner, ketua Bawaslu Agus Hutrial Tatul dan anggota serta Kepala Kesbangpol Linmas David Rinaldo dan pendukung pasangan BERNAS.
 
Juru Bicara Tim pasangan BERNAS (Bersama Endre Saifoel-Nasrul) Reza Perkasa mengatakan bahwa Berdasarkan rapat pleno verifikasi faktual oleh KPUD Sijunjung Pasangan Calon Perseorangan H.Endre Saifoel-Drs. Nasrul, M. M.Pd mendapatkan total surat dukungan sebanyak 17,293 dari jumlah surat dukungan yang disetorkan ke Silon KPU Sijunjung sebanyak 21,017. Jumlah tersebut melebihi batas minimal yang disyaratkan KPU Sijunjung Yakni 15,560 surat dukungan.

“ Lolosnya pasangan H.Endre Saifoel-Drs. Nasrul, M. M.Pd, merupakan proses yang sangat panjang dan berliku. Sejak mulai mendeklarasikan diri berpasangan pada September 2019. Kemudian verifikasi administasi 24 Februari 2020, hingga verifikasi faktual yang dimulai sejak 24 Juni hingga 12 Juli kemarin hingga hasil akhirnya pada hari ini,” ujarnya usai menghadiri rapat pleno KPU Sijunjung.

Seperti diketahui, pasangan perseorangan H.Endre Saifoel-Drs. Nasrul, M. M.Pd sebelumnya berhasil mengumpulkan lebih dari 24.015 surat dukungan yang disetorkan ke Silon KPU Sijunjung sebagai syarat perseorangan. Kemudian Verifikasi administrasi KPU Sijunjung Sijunjung sekira 21.107 dukungan dan terakhir yang dinyatakan lolos verifikasi faktual sebanyak 17,293 dukungan.

“ Kami ucapakan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Sijunjung mulai dari ninik mamak, cadiak pandai, alim ulama, bundo kanduang, pemuda-pemudi dan seluruh pihak  yang sudah memberikan dukungan. Begitu pula dengan seluruh tim dan relawan BERNAS yang telah bekerja keras siang malam dengan keterbatasan dan hambatan selama ini. Apresiasi kami diberikan setinggi-tingginya atas dedikasi yang sudah dicurahkan, tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Sijunjung,” ucap Reza Perkasa.

Reza menambahkan H. Endre Saifoel juga menyampaikan bahwa kesempatan menjadi calon bupati dan wakil bupati Sijunjung membuat pihaknya mempunyai kesempatan mengutarakan ide dan gagasan membangun kabupaten Sijunjung hebat kedepan. “ Insha Allah, ketika dipercaya oleh masyarakat sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Sijunjung, maka kebijakan-kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung harus berpihak kepada masyarakat Kabupaten Sijunung,” ucapnya. (*)

Komisioner KPU Sijunjung Divisi Hukum Gunawan menyerahkan hasil pleno syarat dukungan calon perseorangan pasangan  H.Endre Saifoel-Drs. Nasrul, M. M.Pd kepada LO Reza Perkasa yang disaksikan Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah dan Komisioner KPU lainnya , Senin (20/7) di Hotel Bukit Gadang muaro Sijunjung

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]