1 Januari Hingga 18 Juli 2020 Ini, Polres Dharmasraya Sudah Ungkap 13 Kasus Narkoba


Senin, 20 Juli 2020 - 16:13:27 WIB
1 Januari Hingga 18 Juli 2020 Ini, Polres Dharmasraya Sudah Ungkap 13 Kasus Narkoba Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK, MT, saat memeragakan barang bukti senjata api rakitan yang berhasil diamankan bersama 13 paket kecil narkoba jenis shabu-shabu milik tersangka SS dan HS, di Aula Marpolres setempat, Senin (20/07).

HARIANHALUAN.COM - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Dharmasraya, Sumatera Barat, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK, MT tahun ini hingga 18 Juli 2020 ini, pihaknya telah mengungkap sebanyak 13 kasus penyalahgunaan narkoba. 

"Hingga saat ini sudah ditangkap sebanyak 19 pelaku berikut barang bukti narkoba lebih kurang 30 gram," ungkapnya. 

Menurutnya, dari 11 kecamatan yang ada di Dharmasraya, yang masuk zona rawan peredaran narkoba meliputi Kecamatan Pulau Punjung dan Kecamatan Koto Besar, yang mana dua kawasan ini berada di jalan lintas penghubung antar provinsi dan kawasan perbatasan yang kerap dijadikan tempat transaksi oleh para pengedar. 

Ia mengatakan, sebagai kawasan perlintasan dibutuhkan kewaspadaan bersama dalam mempersempit ruang gerak para pelakupelaku,  disamping tekad untuk menjauhkan narkoba dari kehidupan pribadi dan lingkungan sekitar. 

"Sudah begitu banyak nyawa terenggut gara-gara mengonsumsi narkoba, masa depan hancur dan kematian menanti serta sanksi pidana yang berat hingga hukuman mati, " Jelasnya. 

Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jika mengetahui atau memiliki informasi tentang peredaran atau penyalahgunaan narkoba, agar segera melaporkan ke pihak berwajib. 

"Jangan biarkan mental masyarakat menjadi rusak, mari sama-sama kita menutup ruang gerak para pengedar dan pemakai narkoba karena sekali masuk dalam lingkarannya maka akan sulit bagi kita bebas darinya, " Tutupnya. 

Sebelumnya, Jajaran Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat, berhasil menangkap dua tersangka pengedar narkoba jenis shabu-shabu berikut barang bukti 13 paket ukuran kecil. 

"Tak hanya itu, dalam penangkapan pada Sabtu (17/07/2020) sore di Jorong Koto Tuo Kenagarian Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar itu, petugas juga berhasil mengamankan satu pucuk senjata api rakitan kaliber 5,56 milimeter, " Kata Kapolres setempat, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK, MT, dalam jumpa pers bersama awak media di Aula Marpolres setempat, Senin (20/07). (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]