Pemuda Asal Mentawai Tergantung Tersengat Aliran Listrik


Senin, 20 Juli 2020 - 16:31:13 WIB
Pemuda Asal Mentawai Tergantung Tersengat Aliran Listrik Kondisi korban dalam keadaan tergantung usai tersengat arus listrik.

HARIANHALUAN.COM - Tersengat arus listrik, seorang pekerja tower Arif (23) asal Kepulauan Mentawai tergantung dengan posisi kepala kebawah diatas tower kawasan Jalan Ujung Tanah, Padang, Senin (20/7/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Diketahui, korban tersengat listrik ketika hendak mengganti baterai tower dikawasan itu dan sebelum diganti, korban hendak mencek keadaan baterai terlebih dahulu. Ketika hendak mengganti baterai, tubuh korban terkena kabel yang beraliran listrik. 

"Saya tahunya korban sudah keadaan tergantung diatas tower. Namun sebelumnya, sepengetahuan saya ia (korban) mau menyetel baterai dan rencana nya mau diganti dengan baterai yang baru," ujar rekan kerja korban Rama (21).

Ditambahkannya, korban merupakan asal Kepulauan Mentawai dan hanya sendiri di Kota Padang. "Keluarganya tidak ada, saya hanya teman kerjanya sebagai pekerja tower," terang Rama.

Sementara itu, Komandan Tim Basarnas Padang, Yudi Riva mengaku menerima informasi dari tim Basarnas yang ada dilapangan. Namun sesampai dilokasi kejadian, korban ditemukan memang dalam keadaan tergantung diatas tower dan diduga sudah meninggal dunia.

"Kita mendapat informasi dari tim kita dilapangan sekitar 13.15 WIB dan kami langsung kelapangan untuk mencek kebenaran informasi ini," ujarnya.

Ditamabahkan, saat mengevakuasi, pihaknya menggunakan alat vertikal dan sitem yang sudah dibuat personil Basarnas dilapangan untuk mengevakuasi korban. Dalam evakuasi, tidak mengalami kesulitan, tetapi sebelumnya pihaknya berkoordinasi dengan pihak PLN terlebih dahulu untuk memastikan arus benar-benar sudah mati.

"Kita tidak bisa memastikan korban ini sudah meninggal. Tetapi kita mencurigai, bahwa korban memang sudah meninggal dunia dan setelah dievakuasi, korban selanjutnya dilarikan ke RSUP M. Djamil Padang," tukasnya.

Berdasarkan informasi dilapangan, akibat kejadian tersebut tubuh korban yang diduga telah meninggal dunia itu tampak terbujur kaku dan menggantung di tiang tower. Kemudian korban bersama dengan rekannya mulai melakukan pengerjaan itu sejak pukul 10.00 WIB.

Kemudian petugas selanjutnya memanjat tiang tower untuk menurunkan tubuh korban dengan berhati-hati untuk melakukan proses evakuasi menggunakan tiang serta tali, sedangkan dilokasi juga telah siaga tim dari Palang Merah Indonesia (PMI). (*)

 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 22 Oktober 2020 - 11:03:47 WIB

    Polres Dharmasraya Tangkap Pemuda Penganggur Diduga Kurir Narkoba

    Polres Dharmasraya Tangkap Pemuda Penganggur Diduga Kurir Narkoba HARIANHALUAN.COM - Jajaran Satresnarkoba Kepolisian Resor(Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat, berhasil mengungkap peredaran narkoba yang melibatkan oknum pemuda pengangguran yang diduga berperan sebagai kurir, pada Rabu (21/.
  • Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:46:03 WIB

    Pemuda Dewan Da'wah Sumbar Kecam Kekerasan Terhadap Aktivis GPII dan PII

    Pemuda Dewan Da'wah Sumbar Kecam Kekerasan Terhadap Aktivis GPII dan PII HARIANHALUAN.COM- Pemuda Dewan Da'wah Sumbar mengecam keras tindakan kekerasan oknum polisi terhadap aktivis di sekretariat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan Pelajar Islam Indonesia (PII)..
  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 16:50:57 WIB

    Medan Mencekam! Aksi  Mahasiswa dan Pemuda Tolak Omnibus Law  Memanas

    Medan Mencekam! Aksi  Mahasiswa dan Pemuda Tolak Omnibus Law  Memanas HARIANHALUAN.COM- Aksi demonstrasi mahasiswa dan pemuda menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di depan halaman Gedung DPRD Sumatera Utara di Medan, kian memanas sore ini, Kamis (8/10/2020)..
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 19:19:09 WIB

    Curi HP, Pemuda di Pessel Ini Dicokok Polisi

    Curi HP, Pemuda di Pessel Ini Dicokok Polisi HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda berinisial RT alias Ronggok (20), warga Kambang Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan dibekuk oleh anggota Polsek Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Minggu .
  • Senin, 28 September 2020 - 15:47:16 WIB

    Biadab! Pemuda di Sumsel Bunuh dan Perkosa Bocah 10 Tahun

    Biadab! Pemuda di Sumsel Bunuh dan Perkosa Bocah 10 Tahun HARIANHALUAN.COM - Bocah 10 tahun di Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel) dibunuh dan diperkosa pemuda inisial AW (18). Saat ditemukan, kondisi korban bugil dan banyak luka di kepala..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]