IKWI Sumbar Gelar Silaturahmi Anggota dan Rancang Berbagai Program Kerja Tahun 2020


Senin, 20 Juli 2020 - 17:38:16 WIB
IKWI Sumbar Gelar Silaturahmi Anggota dan Rancang Berbagai Program Kerja Tahun 2020 Foto bersama pengurus dan anggota IKWI Sumbar, dalam acara silaturahmi, di Bakmi DKI Jl Sawahan, Sabtu (18/7) lalu.  IST

HARIANHALUAN.COM – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumbar, menggelar silaturahmi akhir pekan lalu, di Bakmi DKI, Jl. Sawahan Padang. Kegiatan yang dihadiri sekitar 25 anggota dan pengurus IKWI Sumbar tersebut, berlangsung penuh keakraban.

Ketua IKWI Sumbar Desi Yultini Heranof, Senin (20/7) menyebutkan, ini merupakan pertemuan tatap muka yang pertama kalinya mereka gelar, setelah berakhirnya masa PSBB akibat pandemi corona. “Selama beberapa bulan belakangan, kegiatan IKWI Sumbar secara formal memang tak ada. Namun, komunikasi di grup whatsapp, tetap intens tetap dilakukan. Kami membahas berbagai program yang bisa dilakukan, walaupun tak bisa melakukan pertemuan bulanan sejak April hingga akhir Juni lalu,” kata Desi.

Sekretaris IKWI Sumbar Yus Eriza Edrie menambahkan, selama wabah pandemi lalu dan masa pemberlakuan PSBB, IKWI Sumbar juga menggelar kegiatan sosial untuk anggotanya berupa pembagian sembako. “Dan pada akhir pekan kemarin, kegiatan silaturahmi yang dirangkai dengan arisan, juga sudah mulai dilakukan. Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan di Bakmi DKI Jl Sawahan tersebut dihadiri hampir semua anggota. Bahkan ada penambahan anggota baru, baik dari para wartawati maupun ibu-ibu yang berasal dari istri wartawan dan karyawan di media tempatnya bekerja,” tambah Riza.

Yet Ismet, salah seorang pengurus IKWI Sumbar menyebutkan, ia sangat senang bisa berkumpul kembali dengan ibu-ibu keluarga wartawan tersebut. Hal yang sama juga diungkapkan Diani Rusdi dan Sri Dani. “Meski baru pertama kali ikut gabung, saya senang bisa bergabung di sini. Ibu-ibunya kompak semua,” ujar Dani.

Sejumlah kegiatan mulai dirancang untuk memulai aktivitas organisasi tersebut. “Dalam waktu dekat kami juga merencanakan untuk program HUT IKWI yang digelar di tingkat daerah. Juga ada rencana pelantikan beberapa pengurus IKWI kabupaten/kota, serta program-program lainnya yang diselaraskan dengan program PWI maupun IKWI Pusat,” lanjutnya.

Desi Yultini menambahkan, satu prestasi lagi, baru saja diraih IKWI Sumbar. “Kami bangga sekali, Sekretaris  IKWI Sumbar Yus Eriza berhasil menjadi salah seorang pemenang lomba penulisan IKWI di tingkat nasional yang diumumkan dalam acara silaturahmi HUT IKWI secara daring pada Minggu (20/7) kemarin,” kata Desi.

Ia berharap, ke depan, akan banyak lagi prestasi-prestasi yang diraih oleh anggota IKWI Sumbar. “Semoga IKWI Sumbar selalu kompak dan semakin bersemangat. Saling mensupport dalam berbagai kebaikan untuk kemajuan bersama,” tutup Desi. (*)

loading...
Reporter : Atviarni /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]