Mediasi Irvan Khairul Ananda dan Irwan Prayitno Gagal, Gugatan Tetap Berlanjut


Senin, 20 Juli 2020 - 19:16:52 WIB
Mediasi Irvan Khairul Ananda dan Irwan Prayitno Gagal, Gugatan Tetap Berlanjut Tim Biro Hukum Sekdaprov Sumbar saat mediasi dengan pihak IKA.

HARIANHALUAN.COM - Mediasi gugatan perdata No.66/2020 antara Irvan Khairul Ananda (IKA) dengan Irwan Prayitno dinyatakan gagal dan akan dilanjutkan pada bulan Agustus 2020 mendatang. Pihak Irvan Khairul Ananda yang pada saat itu didampingi kuasa hukum Wilson Saputra dan rekan serta Gubernur Sumbar didampingi oleh Biro Hukum Setda Pemdaprov Sumbar.

Kegiatan tersebut merupakan tahap akhir mediasi untuk mendengarkan tanggapan pihak penggugat atas konsep SK pensiun ASN atas nama Irvan Khairul Ananda sebagai pihak Penggugat yang akrab dipanggil dengan pak IKA yang juga sebagai mantan Kaban BKD. Mediasi ketiga tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB yang diketuai oleh Hakim Ade Zulfina Sari. 

Hakim membacakan keputusan SK Pensiun Irvan Khairul Ananda dan pihak tergugat meminta agar peradilan perdata sudah tidak perlu dilanjutkan, karena penggugat sudah mendapatkan SK Pensiun terhitung mulai tanggal 10 Juli 2020. Selanjutnya pengacara pihak IKA, Wilson Saputra dan rekan menyampaikan, pada kesempatan tersebut yang akan menyampaikan komentar dan tanggapan atas diterbitkannya SK pensiun itu langsung kliennya.

IKA memberikan tanggapan terhadap SK pensiunnya tersebut dengan terlebih dahulu menjelaskan bahwa dengan mediasi ini ujung-ujungnya adalah agar para pihak dapat berdamai. Namun, dia mempertanyakan kenapa pihak IP tidak melakukannya dari dulu saat IKA memenangkan perkata PTUN pada tahun 2016, tapi malah mengajukan banding ke PTUN Tinggi Medan.

"Kalau memang Irwan Prayitno berniat baik dan tidak memperpanjang masalah dan setelah saya ajukan PK ke Mahkamah Agung RI dan gugatan saya dikabulkan berdasarkan putusan no 397K/Tun/2017 tanggal 14 September 2017, mengapa tidak diajaknya untuk berkomunikasi dan berdamai?" 

"Kan putusan tersebut sudah menyatakan salah satu pihak menang dan pihak lainnya kalah? Atau sudah incracht? Ajaklah saya bicara, walaupun tidak sebagai mantan pejabat Pemdaprov Sumbar, malah sebagai rakyat badarai warga masyarakat Sumbar yang sedang bermasalah," komentar IKA, Senin (20/7/2020).

Melihat tindakan IP tersebut, IKA menilai tidak adanya itikad baik dari pihak Gubernur Sumatra Barat tersebut. "Tidak punya itikad baik atau lebih kasarnya tidak punya hati nurani," tegasnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:27:27 WIB

    Polres Dharmasraya Luncurkan Program Palanta Mediasi Kamtibmas

    Polres Dharmasraya Luncurkan Program Palanta Mediasi Kamtibmas HARIANHALUAN. COM - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat, meluncurkan program Palanta Mediasi Kamtibmas, yang merupakan program inovatif guna menjaga stabilitas Kamtibmas tetap kondusif, aman dan seju.
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:36:41 WIB

    Sampaikan 17 Tuntutan, Masyarakat Inderapura Dimediasi Lagi dengan PT Incasi Raya

    Sampaikan 17 Tuntutan, Masyarakat Inderapura Dimediasi Lagi dengan PT Incasi Raya HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval SIK memfasilitasi pertemuan sejumlah perwakilan masyarakat, ninik mamak, mahasiswa dan tokoh masyarakat Inderapura dengan PT. Incasi Raya Group, terkait 17 item tunt.
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 18:27:04 WIB

    Pemkab Solsel Mediasi Masyarakat Abai dengan Perusahaan Perkebunan

    Pemkab Solsel Mediasi Masyarakat Abai dengan Perusahaan Perkebunan HARIANHALUAN.COM - Pemkab Solok Selatan (Solsel) memediasi penyelesaian persoalan masyarakat Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari dengan pihak PT Binapratama Sakato Jaya (BPSJ), Senin (4/8/2020). Sebelumnya Pemkab Solsel.
  • Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:55:55 WIB

    Mediasi Gagal, Sidang Berlanjut

    KASUS UTANG MANTAN WAKIL WALIKOTA SOLOK

    SOLOK, HALUAN — Tidak adanya titik temu penyelesaian persoalan utang antara mantan Walikota Solok, Irzal Ilyas, MM dengan wa­kilnya Zul Elfian, SH, M.Si m.

  • Ahad, 30 Agustus 2015 - 19:05:54 WIB

    Panwas Mediasi KPU dengan Nelson-Muzwar

    TANAH DATAR, HALUAN — Pasca gagalnya pasangan calon bupati dan wakil bu­pati Tanah Datar Nelson Darwis - Muzwar dalam penetapan KPU 24 Agustus lalu, kini mediasi terhadap sengketa Pilkada antara pa­san.


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]