Hujan Deras, Jalan Goiso'oinan-Pogari di Mentawai Longsor


Selasa, 21 Juli 2020 - 10:11:18 WIB
Hujan Deras, Jalan Goiso'oinan-Pogari di Mentawai Longsor Material longsor seperti tanah dan kayu menutup lebih dari separuh badan jalan Goiso'oinan-Pogari.

HARIANHALUAN.COM - Hujan deras yang mengguyur Dusun Pogari, Desa Goiso'oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai dan sekitarnya mengakibatkan longsor di jalan Goiso'oinan-Pogari kurang lebih 100 meter dari jembatan metrobibit, Selasa (21/07).

Hawril (36), pengendara sepeda motor dari Pogari kepada haluan.com mengatakan bahwa saat ini material longsor seperti tanah dan kayu menutup lebih dari separuh badan jalan. Meski demikian masih bisa dilalui kendaraan roda 2.

"Semalam hujan lebat sekali, pagi hari sekitar pukul 07:30 Wib saat melintas jalan menuju Tuapejat saya melihat ada longsor 100 meter dari jembatan, lebar material longsor berkisar 10-15 meter, saat itu memang belum banyak kendaraan yang lewat dan belum ada pembersihan," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai Amir Ahmari membenarkan terjadinya bencana longsor dan saat ini tim BPBD telah menuju lokasi untuk melakukan pembersihan material longsor. 

"Benar telah terjadi longsor di jalan Goiso'oinan-Pogari, saat ini tim kita sudah ke lapangan untuk melakukan pembersihan material longsor, " kata Amir kepada haluan.com melalui whatsapp pribadinya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa dari peristiwa bencana longsor tersebut.(*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]