Lantik Pengurus KONI Solsel, Plt Bupati Minta Satu Perusahaan Bina Satu Cabor


Selasa, 21 Juli 2020 - 10:32:23 WIB
Lantik Pengurus KONI Solsel, Plt Bupati Minta Satu Perusahaan Bina Satu Cabor Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman melantik pengurus KONI Solok Selatan periode 2019 - 2023.

HARIANHALUAN.COM - Guna pengembangan olahraga, berbagai perusahaan di Solok Selatan turut diminta untuk melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap cabang-cabang olahraga yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Keikutsertaan perusahan tersebut juga diharapkan mampu mendorong pengembangan prestasi olahraga para atlet di Solsel.

Permintaan ini disampaikan oleh Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman dalam sambutannya pada pelantikan pengurus KONI Solok Selatan periode 2019 - 2023, di aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solsel, Senin (20/7).

"Kita meminta dukungan konkrit dari berbagai perusahaan yang ada di Solok Selatan untuk membina cabor-cabor yang ada. Jika satu perusahaan saja membina satu cabor olahraga, Insya Allah akan semakin memajukan prestasi dan keolahragaan kita di Solsel ini," ujar Rahman.

Selaku pemerintah daerah, Plt. Bupati juga menegaskan dukungannya terhadap berbagai kegiatan keolahragaan nantinya.

Ia juga berharap agar pengurus KONI yang baru saja dilantik dapat meneruskan dan meningkatkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh kepengurusan sebelumnya.

"Prestasi dan pengembangan olahraga yang telah dicapai oleh kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh saudara Mario Syahjohan untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh pengurus yang baru nantinya," harap Rahman.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda juga mengatakan bahwa pihak legislatif siap untuk mendukung penuh pelaksanaan keolahragaan di Solok Selatan.

"Termasuk kita siap mendukung pengembangan olahraga melalui dukungan anggaran di legislatif. Termasuk dukungan kita agar Solsel dapat menjadi tuan rumah Porprov Sumbar nantinya," uja Zigo.

Sebanyak 53 orang pengurus KONI yang dilantik tersebut digawangi oleh Rengga Husyada sebagai Ketua dan Isyuliardi Maas sebagai sekretaris. Pelantikan tersebut tertunda dari jadwal semula pada awal tahun 2020 disebabkan pandemi Covid-19.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Koni Sumbar Syaiful, dan dihadiri oleh Plt. Bupati Solsel Abdul Rahman, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kapolres AKBP Tedy Purnanto, Anggota DPRD Propinsi yang juga mantan Ketua KONI sebelumnya Mario Syahjohan, Sekdakab Yulian Efi, Danramil Sangir Kapten Afrizal, Kajari yang diwakili Kasi Datun, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang Hendri Arif, Field Representative PT. SEML Bujang Joan Dt. Panyalai, sejumlah pengurus KONI Kab/Kota se-Sumbar, Kepala OPD, dan undangan lainnya.(*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:26:20 WIB

    Jelang Pelantikan PB Lemkari, Pengurus Diingatkan Makna Sumpah Pemuda

    Jelang Pelantikan PB Lemkari, Pengurus Diingatkan Makna Sumpah Pemuda HARIANHALUAN.COM - Menjelang pelantikan Pengurus Besar LEMKARI secara daring yang dijadwalkan, Kamis (29/10/2020) siang, Leonardy Harmainy menyatakan sejumlah hal..
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:14:18 WIB

    Pengurus KONI Dharmasraya Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik

    Pengurus KONI Dharmasraya Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik HARIANHALUAN.COM - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dharmasraya dengan masa bakti 2020-2024 dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Sumbar, Syaiful, Sabtu (15/8/2020) di Auditorium Dharmasraya..
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 11:57:52 WIB

    Pengprov PRSI Sumbar akan Dilantik 18 April 2020

    Pengprov PRSI Sumbar akan Dilantik 18 April 2020 PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumbar akan dilantik tanggal 18 April 2020 mendatang, di Padang, oleh Ketua PB PRSI, Anindya Bakri..
  • Jumat, 27 Desember 2019 - 15:37:25 WIB

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Syaiful melantik Kepengurus KONI Kota Padang Panjang periode 2019-2023 di Audiotorium Mifan Water Park, Kamis (26/12).
  • Jumat, 02 Agustus 2019 - 12:19:48 WIB

    Rildo Ananda Anwar Lantik Ketum Pelti Riau

    Rildo Ananda Anwar Lantik Ketum Pelti Riau PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -  Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar mengukuhkan sekaligus melantik Agus Triansyah sebagai Ketum Pengprov Pelti Riau massa bakti .

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]