Berkat Program PPIP Mulyadi, Ekonomi Jorong Batu Bawuak Kembali Menggeliat


Selasa, 21 Juli 2020 - 11:54:04 WIB
Berkat Program PPIP Mulyadi, Ekonomi Jorong Batu Bawuak Kembali Menggeliat Mulyadi terus menebar kebaikan di masyarakat.

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi membantu pembangunan jembatan untuk Jorong Batu Bawuak, Nagari Sungai Rimbang, Kecamatan Suliki, Lima Puluh Kota. Jembatan tersebut sudah rusak dari tahun 2001 yang membuat beberapa kampung terisolir.

Pada tahun 2013, jembatan tersebut kembali dibangun oleh Mulyadi. Desember 2013 tuntas bisa selesai dibangun dan digunakan masyarakat. Kendaraan kini bisa melintas. Bantuan jembatan tersebut masuk dalam Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP). Program yang menjadi unggulan Mulyadi bagi masyarakat desa. 

Wendi Chandra Dt. Marajo, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Sungai Rimbang menyebut terwujudnya pembangunan jembatan tersebut karena perjuangan Mulyadi. Jembatan tersebut menjadi kebanggaan warga sekitar karena akhirnya tidak terisolir.

"Anggaran Rp 250 juta yang diperjuangkan Mulyadi di DPR sehingga di tahun itu, dibangun jembatan semi permanen dengan panjang 26 meter dan lebar 3,5 meter,” sebut Wendi, di Sungai Rimbang.

Selain di Batu Bawuak, berkat Mulyadi program PPIP juga dirasakan warga Jorong Botuang, Nagari Kurai. Di sini, sepanjang 1,4 kilometer akses jalan yang semula bak kubangan kerbau, mulus lancar setelah dirabat beton menggunakan anggaran PPIP. Begitu juga di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Lareh Sago Halaban serta Luhak.  

Tokoh masyarakat Lima Puluh Kota Darman Sahladi mengatakan kebanggaannya kepada Mulyadi karena mampu berjuang bagi masyarakat. Dia menyebutkan, masyarakat sangat bangga punya wakil rakyat seperti Mulyadi. 

"Beruntung kami punya wakil rakyat sekaliber Pak Mulyadi . Berjuang total di Senayan untuk menggaet ‘kue pembangunan’ untuk Sumbar," sebut Darman.

Sementara itu, Mulyadi menuturkan apa yang dia lakukan semata-mata hanya demi kepetingan masyarakat. Dia bahagia bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Sumbar.

"Apa yang saya kerjakan dan lakukan adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat saya kepada masyarakat Sumbar. Komitmen ini akan terus saya jaga agar kondisi Sumbar terus membaik," ucap Mulyadi. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]