Dugaan Tabrak Lari, Sopir dan Mobil Dinas Isteri Bupati Padang Pariaman Diamankan Polisi


Selasa, 21 Juli 2020 - 14:37:58 WIB
Dugaan Tabrak Lari, Sopir dan Mobil Dinas Isteri Bupati Padang Pariaman Diamankan Polisi Kanit Laka Lantas Pariaman, IPDA Afrizal Sahar memperlihatkan barang bukti satu unit mobil mobil Innova Venturer BA 1172 BB.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Polres Pariaman berhasil menemukan mobil tabrak lari yang menewaskan seorang anak usia 10 tahun di Jalan Syekh Burhanuddin Dusun Binasa, Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Ternyata mobil yang menabrak itu adalah mobil dinas istri Bupati Padang Pariaman.

"Kejadian ini berawal dari kita mendapatkan informasi ada kecelakaan di Binasi, Desa Marunggi Kota Pariaman pada Kamis (16/7) sekitar pukul19.00 WIB," kata Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasat Lantas Polres Pariaman, IPTU Muh. Sugindo pada Selasa (21/7).

Baca Juga : Sebanyak 6 Nagari di Tarusan Kabupaten Pessel Gelar Pilwana

Informasi itu, kata Sugindo, bahwa satu unit mobil minibus menabrak seorang bocah saat pulang mengaji. Bocah itu meninggal di lokasi sementara mobil tidak ada di lokasi atau pengemudi melarikan diri.

"Setelah mendapat laporan itu, pihaknya, yang dipimpin oleh Kanit Laka Lantas, IPDA Afrizal Sahar mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP," katanya.

Baca Juga : Musrenbang Selesai, Rusma Yul Anwar: Masyarakat Kawal Semua Kegiatan yang Sudah Direncanakan

Dimana dari hasil olah TKP dan penyelidikan yang dilakukan anggotanya, serta meminta keterangan saksi di lokasi tersebut. Dimana kejadian itu mobil minibus tersebut melaju dari arah Padang menuju Kota Pariama. "Saat kejadian ada saksi yang berusaha mengejar mobil tersebut dengan sepeda motor. Namun saksi kehilangan jejak," ujarnya.

Namun, beberapa hari setelah kejadian diketahui mobil itu adalah mobil Innova Venturer BA 1172 BB, dikendarai oleh sopir istri Bupati Padang Pariaman.  "Saat kejadian mobil itu tidak menggunakan plat merah atau nomor seri mobil dinas, setelah dicek surat mobil tersebut ternyata memang mobil itu dengan nomor polisi BA 17 F," katanya.

Baca Juga : Bupati Agam Ingin Aturan Zonasi Dibahas Khusus

Setelah pihak satlantas Pariaman mengetahui identitas sopir, kata Muh. Sugindo, pihaknya langsung menelepon pelaku dan meminta untuk datang ke kantor lantas.  "Namun awalnya pelaku mengelak dengan berbagai alibi yang kemudian akhirnya bersedia juga untuk datang," jelas Kasat Lantas.

Diketahui juga dari Kasat, sopir istri Bupati itu berinisial RYO (20). Saat ini dia telah diamankan oleh polisi beserta barang bukti untuk proses hukum. (*)

Baca Juga : Penyaluran BST Kemensos Hari Terakhir, Rp402 Juta Lebih Dikucurkan untuk 671 Warga

Reporter : Yuhendra | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]