Hingga Kini, Sejumlah Sekolah di Kota Padang Belum Tarik LKS Bergambar Mahyeldi


Selasa, 21 Juli 2020 - 15:55:53 WIB
Hingga Kini, Sejumlah Sekolah di Kota Padang Belum Tarik LKS Bergambar Mahyeldi Dok viva

HARIANHALUAN.COM - Buku Lembar Kerja Siswa (LKS) mata pelajaran Bahasa Inggris kelas VIII tingkat SMP belakangan ini sempat heboh di kalangan masyarakat lantaran menampilkan cover Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Sekilas memang tidak ada permasalahan jika ditampilkan wajah sang walikota di salah satu cover mata pelajaran siswa tersebut. Hanya saja, saat ini Mahyeldi digadang-gadang akan ikut meramaikan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang digelar Desember mendatang. Sehingga ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk kampanye terselubung yang dilakukan oleh paslon tersebut.

Seperti penelusuran Harianhaluan.com, Selasa (21/7/2020) di beberapa sekolah yang ada di Kota Padang, LKS tersebut masih beredar bahkan sudah sampai di tangan siswa dan belum ditarik dari peredaran. Salah seorang guru di sekolah tersebut menyatakan tidak mengetahui jika kover LKS itu sedang heboh diberitakan.

Ia menilai LKS yang dicetak dan disebarkan telah lulus proses editing dan disepakati oleh para guru mata pelajaran dan MGMP. Menurutnya, tidak menjadi masalah jika gambar Mahyeldi dipampang di halaman cover sebab Ia merupakan Walikota Padang yang masih aktif.

Guru tersebut juga siap menarik kembali LKS yang telah diberikan kepada siswa jika memang harus ditarik dari peredaran. Namun, hingga kini Ia belum menerima perintah untuk penarikan LKS yang bergambarkan Mahyeldi tersebut. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]