DPW PPP Sumbar Rekomendasikan Hj Yemmelia di Pilkada Bukittinggi


Selasa, 21 Juli 2020 - 18:29:41 WIB
DPW PPP Sumbar Rekomendasikan Hj Yemmelia di Pilkada Bukittinggi DPW PPP Sumbar serahkan surat rekomendasi kepada Hj Yemmelia, yang akan disung PPP dalam Pilkada Bukittinggi. Ist

HARIANHALUAN.COM - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumbar, memberikan rekomendasi kepada Hj. Yemmelia dan Sadri MK sebagai bakal calon Walikota dan wakil Walikota Bukittinggi, yang akan diusung PPP dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada)  2020.

Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Pansel DPW PPP  Sumbar, H Amora Lubis  kepada Hj. Yemmelia  di Kantor DPW PPP Sumbar, Selasa (21/7). Penyerahan rekomendasi  turut disaksikan seluruh anggota pansel dan Ketua DPC PPP Kota Bukittinggi, Rismaidi.

“Kita dari DPC PPP Kota Bukittinggi sangat mengapresiasi kinerja tim pansel DPW PPP Sumbar  yang telah bekerja secara maksimal melakukan penjaringan bakal calon walikota dan wakil Walikota Bukittinggi. Dari lima orang bakal calon yang diajukan ke DPW PPP Sumbar,   DPW merekomendasikan Hj Yemmelia sebagai bakal calon Walikota, dan Sadri MK sebagai bakal calon Wakil Walikota,” ujar Ketua DPC PPP Kota Bukittinggi Rismaidi.

Menurutnya, dengan telah diserahkannya rekomendasi tersebut, tentu DPC PPP Kota Bukittinggi menerima rekomendasi yang telah dikeluarkan itu, dan mendukung Hj Yemmelia dan H sadri MK sebagai bakal calon walikota dan wakil Walikota Bukittinggi yang akan diusung dalam Pilkada Bukittinggi.

Namun, karena PPP Bukittinggi hanya memiliki 2 kursi di DPRD Bukittinggi, tentunya PPP  tidak bisa mengusung bakal calon sendiri, dan harus berkoalisi dengan partai politik (Parpol) lain.

“Syarat minimal untuk dapat mengusung calon walikota dan wakil walikota harus memiliki  5 kursi di DPRD. Sementara PPP hanya memiliki 2 kursi. Untuk itu  PPP harus berkoalisi dengan partai lain. Dengan partai apa  PPP berkoalisi, tentunya kita akan jalin  komunikasi dengan Parpol yang ada, termasuk komunikasi yang harus dilakukan Hj. Yemmelia bersama Sadri MK,” ungkap Rismaidi.

Ia menambahkan, HJ Yemmelia  merupakan sosok perempuan yang layak untuk maju dalam Pilkada Bukittinggi. Hal ini sesuai dengan pengalaman yang dimilikinya sebagai mantan birokrat, dengan sejumlah jabatan yang diemban di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar dan  Banten. (*)

 

Reporter : Gatot /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]