Biadab, Ibu di Padang Ini Jual Anak Kandung Rp3 Juta Hanya untuk Beli HP


Selasa, 21 Juli 2020 - 20:11:13 WIB
Biadab, Ibu di Padang Ini Jual Anak Kandung Rp3 Juta Hanya untuk Beli HP Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, seorang ibu berinisial F (25) asal Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, tega menjual anak kandungnya sendiri seharga Rp3 juta.

Diketahui, F baru saja melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki, namun karena beban hidup dan tidak bisa membayarkan biaya persalinan dirumah sakit, ia terpaksa memberikan anaknya tersebut kepada orang lain untuk diadopsi serta bisa membayarkan biaya persalinan dirumah sakit.

Berdasarkan keterangan tersangka, ia memberikan anak tersebut kepada orang lain karena tidak mampu membayar biaya persalinan. Sedangkan suaminya saat ini tengah menjalani masa tahanan karena tersandung kasus narkoba. 

Saat suaminya dipenjara, ia kembali menjalin hubungan dengan laki-laki lain berinisial B yang kini juga telah mendekam dipenjara. Sementara ia telah hamil hasil hubungan gelap dengan B tersebut.

"Saya tidak tahu lagi kemana harus mengadu. Selama mengandung, saya tinggal bersama saudara saya di Lubeg," katanya, Selasa (2/7/2020).

Karena tidak punya uang biaya persalinan, kata dia, akhirnya ia meminta saudaranya itu yang biasa dipanggil 'Mak Etek' untuk mencarikan orang yang bisa mengadopsi anaknya dan bisa membayarkan biaya persalinan.

"Kemudian saudara saya itu mendapatkan uang dari orang yang mengadopsi sebesar Rp3 juta. Rp1 juta dibayarkan untuk biaya persalinan dan Rp1,6 juta diberikan kepada saya untuk kebutuhan sehari-hari," terangnya lagi.

Lebih lanjut, tersangka mengaku telah memiliki tiga orang anak. Anak paling tua saat ini dirawat oleh orang tuanya sedangkan dua anaknya lainnya sudah dijualnya. Sedangkan anak ketiganya tersebut merupakan hasil hubungan gelap dengan laki-laki inisial B yang kini mendekam di penjara.

"Sedangkan uang lebih dari biaya persalinan tersebut, rencananya mau saya belikan ke handphone untuk anaknya yang kini dirawat oleh orang tuanya," terangnya.

Kapolsek Lubeg AKP Andi Parningotan Lorena membenarkan hal tersebut, bahwasanya tersangka diduga telah menjual anak kandungya tersebut yang berjenis kelamin laki-laki. Setelah mendapat informasi, pihaknya langsing melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, pihak Polsek Lubeg akhirnya berhasil menemukan tersangka bersama dengan rekannya yang ikut membantu mencarikan orang yang bisa membeli bayi. Kemudian selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya itu. Selain itu, ia mengaku juga telah menjual anaknya sebanyak dua kali," kata Andi.

Ditambahkannya, pihaknya juga telah menelusuri keberadaan bayi dan kembali didapati informasi bahwa bayi tersebut dijual seharga Rp3 juta. Sementara uangnya tersebut digunakan untuk kebutuhannya sehari-hari.

"Untuk motifnya, tersangka menjual bayi karena keterbatasan ekonomi. Selanjutnya, untuk kasus ini telah kami serahkan ke Polresta Padang," terangnya. (*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]