Operasi Berjalan Lancar, Marc Marquez Kapan Ya Bisa Mengaspal di MotoGP Lagi


Selasa, 21 Juli 2020 - 21:36:11 WIB
Operasi Berjalan Lancar, Marc Marquez Kapan Ya Bisa Mengaspal di MotoGP Lagi Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berlaga pada MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020). Quartararo berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu 41 menit 23,796 detik. (AFP/Javier Soriano)

HARIANHALUAN.COM - Operasi Marc Marquez yang berlangsung di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Selasa (21/7/2020) pagi waktu setempat berjalan sukses.

"Dr Mir dan tim dibantu Dr Barrera melakukan operasi reduksi terbuka dan fiksasi internal pelat titanium ke humerus kanan. Saraf radial tidak tersentuh dan tidak perlu intervensi," tulis keterangan resmi Repsol Honda.

Tidak adanya kerusakan pada saraf radial merupakan berita baik. Sebelum operasi, dr Mir memprediksi Marquez bisa kembali pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 9 Agustus mendatang, jika saraf radial tidak bermasalah.

Marquez harus segera berlomba mengingat kondisi musim ini. MotoGP 2020 untuk sementara hanya menghadirkan 13 seri.

Dengan mengalami crash pada seri pembuka, serta absen di balapan selanjutnya akhir pekan ini, Marc Marquez dipastikan kehilangan 50 poin. Kondisi itu memperberat perjuangannya mempertahankan gelar juara dunia.

Marquez terjatuh pada lap ke-22 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Insiden tersebut merusak perjuangannya selama balapan.

Setelah keluar lintasan dan terlempar ke peringkat 19, sosok berusia 27 tahun itu tampil trengginas dan sukses merangkak hingga posisi tiga.

Repsol Honda memutuskan tidak mencari pembalap pengganti Marquez untuk MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). Artinya, rekan setim sekaligus sang adik Alex Marquez berjuang sendirian.

Debutnya di MotoGP akhir pekan lalu berakhir mengecewakan. Alex menutup balapan di posisi 12. (*)

loading...
 Sumber : Liputan6.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:19:20 WIB

    Inginkan Messi, Juventus Lancarkan Operasi Senyap

    Inginkan Messi, Juventus Lancarkan Operasi Senyap HARIANHALUAN.COM - Juventus diklaim melancarkan operasi senyap dengan menemui ayah Lionel Messi secara diam-diam. Bianconeri berencana memanfaatkan keretakan hubungan antara Messi dan Barcelona. L'Equipe melaporkan Juventus s.
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:37:05 WIB

    Plat Titanium di Lengannya Rusak, Marquez Kembali Masuk ke Ruang Operasi

    Plat Titanium di Lengannya Rusak, Marquez Kembali Masuk ke Ruang Operasi HARIANHALUAN.COM - Kabar terbaru dari pebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez setelah menjalani operasi pertamanya pekan lalu, kini ia harus kembali naik ke meja operasi..
  • Senin, 02 Maret 2020 - 20:06:08 WIB

    Pulih dari Cedera, Eden Hazard Kembali Menjalani Operasi

    Pulih dari Cedera, Eden Hazard Kembali Menjalani Operasi BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Winger asal Belgia Eden Hazard dikabarkan bakal menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera retak engkel yang dialaminya. Hazard terus mengalami nasib sial setelah gabung Real Madrid pada musim 2019-.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]