6 Pasien Covid-19 Asal Padang Dinyatakan Sembuh, 4 Diantaranya dari RSUD Rasidin Padang


Selasa, 21 Juli 2020 - 21:48:26 WIB
6 Pasien Covid-19 Asal Padang Dinyatakan Sembuh, 4 Diantaranya dari RSUD Rasidin Padang Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Hari ini Kota Padang kembali menjadi penyumbang pasien virus corona dengan total sembuh terbanyak di Sumbar. Sebanyak enam orang dilaporkan sembuh berasal dari dua tempat penanganan pasien Covid-19.

"Empat orang berasal dari RSUD Rasidin Padang sedangkan dua lainnya berasal dari karantina BPSDM," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Selasa (21/7/2020).

Empat pasien sembuh dari RSUD Rasidin Padang diantaranya, Wanita 59 tahun warga Piai Tangah Kota Padang, pekerjaan Swasta, Wanita 39 tahun warga Ulak Karang Utara, status IRT, Wanita 37 tahun warga Ulak Karang Utara, starus IRT dan Wanita 18 tahun warga Ulak Karang Utara, status Pelajar. "Empat orang tersebut terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi," tambahnya.

Sedangkan dua pasien yang berasal dari karantina BPSDM yaitu, Pria 36 tahun warga Andalas Kota Padang, pekerjaan Wiraswasta, diduga terpapar dari pekerjaan dan Pria 24 tahun warga Gantiang Parak Gadang, pekerjaan Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

"Total sampai hari ini terdapat 707 orang atau 84,6 persen yang telah dinyatakan sembuh di Sumbar dari jumlah total kasus positif Covid-19 yang dilaporkan sejak Maret lalu," tutup Jasman. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]