3 Kasus Positif di Dharmasraya Merupakan Tenaga Kesehatan Warga Padang Laweh


Selasa, 21 Juli 2020 - 22:06:21 WIB
3 Kasus Positif di Dharmasraya Merupakan Tenaga Kesehatan Warga Padang Laweh Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Dharmasraya kembali menambahkan tiga kasus positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Mirisnya ketiga kasus yang dilaporkan tersebut merupakan tenaga kesehatan.

"Tiga kasus positif di Dharmasraya adalah tenaga kesehatan yang terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Selasa (21/7/2020).

Kasus tersebut diantaranya, Wanita 32 tahun, Wanita 22 tahun dan Wanita 25 tahun, ketiganya bekerja sebagai tenaga kesehatan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, serta penanganan isolasi mandiri sementara.

Selain Dharmasraya, tiga warga Kota Padang juga dinyatakan positif Covid-19 diantaranya wanita berumur 50 tahun warga Kubu Marapalam, pekerjaan ASN dan 24 tahun warga Lubuak Begaluang, status pelajar, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan satu lagi yaitu Wanita 46 tahun warga Indaruang, pekerjaan Personalia, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penaganan dirawat di Semen Padang Hospital.

Seterusnya dari Kota Padang Panjang adalah Pria 53 tahun warga Kampuang Manggih, pekerjaan Kontraktor, diduga terpapar dari pekerjaan, sedangkan warga Payakumbuh merupakan Wanita 54 tahun warga Nunang Dayu Bangun, pekerjaan ASN, keduanya juga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

"Warga Dharmasraya dan Kota Padang masing-masing tiga orang sedangkan Kota Payakumbuh dan Padang Panjang satu orang, sehingga jumlah yang positif hari ini sebanyak delapan orang," tambah Jasman.

Sehingga total warga Sumbar yang dinyatakan positif hingga hari ini berjumlah sebanyak 836 orang dengan rincian, dirawat di berbagai rumah sakit 45 orang atau 5,4 persen, isolasi mandiri 34 orang atau 4,1 persen, isolasi BPSDM 17 orang atau 2,00 persen, meninggal dunia 33 orang atau 3,9 persen dan sembuh 707 orang atau 84,6 persen. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]