Inovasi Sapu Tangan Ala Vonnie di Tilkam, Buah Tangan untuk Tamu


Selasa, 21 Juli 2020 - 22:15:35 WIB
Inovasi Sapu Tangan Ala Vonnie di Tilkam, Buah Tangan untuk Tamu Inovasi Sapu Tangan Ala Vonnie di Tilkam, Buah Tangan untuk Tamu

HARIANHALUAN.COM - Inovasi sapu tangan sebagai bentuk pemberian sesuatu kepada para tamu yang datang dalam bentuk kenang-kenangan atau cindera mata dari Kecamatan Tilatang Kamang.

Inovasi tersebut digagas oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tilatang Kamang, Ny Vonnie Ade Harlien. Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien mengatakan, inovasi ini diberi nama Sapu Tangan (Seserahan Pulang Bentuk Buah Tangan) dari Tilatang Kamang. 

"Awalnya yang mempunyai Ide Inovasi sapu tangan ini adalah Ketua TP PKK Kecamatan Tilatang Kamang," kata Ade, Selasa (21/7/2020).

Ade Harlien menambahkan, yang menjadi buah tangan itu sendiri adalah hasil dari pertanian, buah-buahan, serta hasil produk dari kelompok dasawisma yang ada di Kecamatan Tilatang Kamang.

“Uniknya inovasi sapu tangan ini adalah, buah tangan yang diberikan kepada tamu, tidak dibungkus dengan kantong plastik maupun kertas atau sejenis lainya, melainkan dengan kain pembungkus yang biasa digunakan oleh orang-orang dahulu, yaitu kain pembungkus silungkang,” katanya.

Inovasi sapu tangan ini selain membangkitkan kembali kebiasaan dan budaya lama yang suka memberi, juga memperkenalkan dan mempromosikan hasil pertanian dan buah-buahan, serta kerajinan tangan, yang merupakan produk asli dari Kecamatan Tilatang Kamang. 

Sehingga masyarakat terbantu dalam pemasaran produk yang mereka hasilkan. Inovasi tersebut langsung di launching oleh Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri di Aula Kantor Camat Tilatang Kamang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]