ATM BRI di Bukittinggi Dibongkar Maling, Polisi Temukan Sisa Nasi Bungkus dan Ember


Rabu, 22 Juli 2020 - 10:02:34 WIB
ATM BRI di Bukittinggi Dibongkar Maling, Polisi Temukan Sisa Nasi Bungkus dan Ember Petugas Polres Bukittinggi melakukan olah TKP terkait dengan ATM BRI dibobol pencuri di lokasi Aslam Mart Guguak Bulek Bukittinggi, Rabu (22/7). Yursil.

HARIANHALUAN - ATM milik BRI dibongkar pencuri di Aslam Mart, Simpang Guguak Bulek Bukittinggi, Rabu (22/7/2020) dinihari. Informasi yang diperoleh harianhaluan.com di lokasi kejadian menyebut, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 24.00 WIB hingga subuh. Jumlah kerugian diperkirakan sekitar Rp120 juta.  

Rencananya, pihak BRI akan mengisi kembali uang di ATM tersebut, namun urung dilakukan karena ada kendala masalah jaringan internet. Dalam beraksi, diduga kawanan pencuri itu menggunakan mesin las untuk membobol mesin ATM. Sedangkan, CCTV yang berada di dalam ATM BRI dilakban oleh pelaku.

Sebelum melakukan aksinya, sekawanan pencuri memotong rantai yang memagari lokasi Aslam Mart, kemudian mencongkel pintu masuk ATM BRI. Sekuriti yang bertugas ketika kejadian itu kepada petugas kepolisian menyebut, sekitar pukul 22.40 WIB, dia melakukan kontrol rutin di lokasi tersebut, namun tidak menemukan hal yang mencurigakan.

Sekitar pukul 05.30 WIB, giliran petugas security lain yang melakukan kontrol dan mendapati ATM BRI itu sudah dibobol menggunakan mesin las. "ATM disini, tidak dijaga selama 24 jam, namun pemilik Aslam Mart tinggal disini, dia tidak mengetahui peristiwa tersebut," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Khairul Amri Nasution di lokasi kejadian mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut, sekitar pukul 05.40 WIB personelnya pun mendatangi TKP. "Kita mendapat laporan dari sekuriti BRI telah terjadi pembobolan mesin ATM BRI di Aslam Mart Guguak Bulek. Saat ini sedang olah TKP, mesin ATM ini dibobol dengan cara di las. CCTV di dalam ATM BRI dilakban pelaku," ungkap Khairul Amri.

Terpisah, Kepala Cabang BRI Bukittinggi Hari Prasetyo melalui selular membenarkan jika ATM BRI dibobol oleh pencuri, namun dia belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian atas peristiwa tersebut. "Rencananya, uang di ATM tersebut akan diisi kembali, namun karena terkendala masalah jaringan, ATM itu tidak jadi diisi," ungkapnya

Pantauan harianhaluan.com di lokasi kejadian, petugas dari Polres Bukittinggi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres melakukan penyelidikan. Lokasi ATM BRI yang berdampingan dengan ATM BNI dan Bank Nagari juga ditemukan sisa nasi bungkus dan ember diduga milik pelaku. (*)

Reporter : Yursil Masri /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]