Mantan DPR RI Tiga Periode, Epyardi Asda Maju Pilbup Solok 2020


Rabu, 22 Juli 2020 - 13:01:42 WIB
Mantan DPR RI Tiga Periode, Epyardi Asda Maju Pilbup Solok 2020 Epyardi Asda.

HARIANHALUAN.COM - Ketua DPP PAN Epyardi Asda menyatakan diri siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 nanti. Harianhaluan.com mencoba mengulas profil dari mantan anggota DPR tiga periode 2004-2019 ini yang dikenal dekat dengan masyarakat, dan lantang memperjuangkan aspirasi.

Pria kelahiran Singkarak, Kabupaten Solok ini masa mudanya menempuh pendidikan Perwira Pelayaran Besar (P3B) di Semarang. Kemudian melanjutkan di STIP Jakarta.

Sipak terjang istri dari Emiko ini di dunia politik sudah tidak diragukan, buktinya saja Epyardi Asda pernah menduduki kursi anggota DPR selama tiga periode berturut-turut yaitu periode 2004-2009, periode 2009-2014, dan periode 2014-2019.

Dia dipilih dari daerah pemilihan (dapil) Sumbar I yang meliputi beberapa daerah tingkat II, yaitu Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Sawah Lunto, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar.

Sebelum menjadi anggota dewan, Epyardi Asda merupakan seorang pengusaha yang mendirikan beberapa perusahaan, diantaranya PT Kaluku Maritima Utama, PT Tree Elang Maritim, PT Anugrah Tetap Cemerlang. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]