Viral Disebut Bukan Makanan Islami, Klepon Ternyata Juga Disukai Victoria Beckham


Rabu, 22 Juli 2020 - 14:40:02 WIB
Viral Disebut Bukan Makanan Islami, Klepon Ternyata Juga Disukai Victoria Beckham Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kue klepon mendadak viral di media sosial. Kue tradisional khas Indonesia itu bahkan ada di daftar trending di Google dan Twitter.

Banyak orang yang akhirnya ikut membahas klepon. Bukan tanpa sebab, mereka terusik sebuah foto yang menyebut klepon bukan makanan yang Islami.

"Kue klepon tidak islami. Yuk, tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami," begitu bunyi tulisan dalam gambar viral tersebut.

Hampir semua komentar netizen berisi kalimat kontra dengan pernyataan yang ada di gambar itu. Banyak juga yang menyebut klepon adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia.

Rasanya hampir seorang orang Indonesia memang mengenal klepon. Bahkan kue dengan isian gula merah yang dibalut dengan parutan kelapa itu juga disukai lidah warga negara asing.
Salah satu yang pernah mencicipinya adalah Victoria Beckham. Momen itu terjadi pada 2014 saat ia istri dari David Beckham itu bertandang ke Indonesia untuk memenuhi undangan pembukaan butik mewah On Pedder di Plaza Indonesia.

Setelah acara itu berlangsung, Victoria Beckham kemudian diajak menikmati santapan malam di sebuah restoran.

Awalnya, restoran itu dirahasiakan untuk menghindari kerumunan. Namun dari unggahan Dian Sastrowardoyo yang juga menjadi salah satu tamunya, diketahui lokasi makan malam mereka adalah di Kuntskring Paleis di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Setelah itu, Victoria Beckham juga membagikan momen makan malam tersebut di Twitter. Ia memamerkan daftar menu yang ada pada malam itu.

"Victoria Beckham - Private Dinner - Tuesday, May 13, 2014," tulisnya.

Untuk menu pembukanya, ada Tahu Kembang Jenar, Satay Lilit Ikan Gianyar, Sate Ayam Batang Tebu Bululawang, dan Karedok Kampung Sawah.

Menu utamanya Victoria Beckham disajikan Rendang Padang, Bebek Betutu khas Bali, Geroosterde Visch, dan Sayur Gambas Udang.

Sedangkan hidangan penutupnya ada Bandrek, Klepon, Zamrud Khatulistiwa, dan Lapis Sagu.

Setelah menikmati rangkaian hidangan tersebut, Victoria Beckham mengaku begitu menikmatinya. Ia juga berterima kasih sudah disajikan makanan yang lezat.

"Thank u Mia and her team for a beautiful, traditional Indonesia dinner x vb #plazaindonesia #onpedderxvb," tulis Victoria Beckham.(*)

/ Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]