Mahasiswa Baru STTIND Padang Bisa Gratis Uang Pembangunan, Ini Syaratnya


Rabu, 22 Juli 2020 - 15:47:56 WIB
Mahasiswa Baru STTIND Padang Bisa Gratis Uang Pembangunan, Ini Syaratnya STTIND yang beralamat di Jalan Prof Hamka No 121 Padang.

HARIANHALUAN.COM - Di Kota Padang terdapat beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memiliki kualitas yang mumpuni dengan lokasi yang strategis. Bagi Anda yang sedang mencari tempat kuliah yang bagus dengan tenaga pengajar yang berpelangaman langsung saja cek informasi berikut ini.

STTIND yang beralamat di Jalan Prof Hamka No 121 Padang saat sekarang ini sedang membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang ingin menempuh pendidikan di sana. PTS ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, selain itu juga memiliki pilihan program studi yang favorit serta tenaga pengajar yang profesional.

Di STTIND Padang terdapat empat program studi yang terdiri dari Prodi Teknik Lingkungan (S-1), Teknik Informasi (S-1), Teknik Pertambangan (S-1), dan Teknik Industri (S-1). Menariknya lagi, bagi calon mahasiswa yang memiliki nilai rapor dengan rata-rata 80 maka akan dibebaskan biaya pembangunan sebesar Rp 1 juta.

Di sana, terdapat kelas Reguler yang ditujukan bagi lulusan SMA/MAN/SMK. Kemudian ada juga kelas Transfer yang ditujukan bagi lulusan SMA/MAN/SMK yang telah bekerja dan juga bagi lulusan Diploma (D1, D2, dan D3) untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana (S-1).

Bagi Anda yang ingin bergabung di sana bisa langsung menuju ke pendaftaran online di www.sttind.ac.id atau di https://but.ly/2Ecr5AT dan bisa juga langsung datang ke kampus STIIND Padang dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan untuk calon mahasiswa Reguler adalah fotokopi STTB dan Transkrip Nilai, pas poto ukuran 3x4 dan 2x3, lalu membayar uang pendaftaran serta mengisi formulir yang telah disediakan.

Untuk calon mahasiswa pindahan persyaratannya fotokopi STTB dan Transkip Nilai SMA/SMK, fotokopi ijazah dan Transkrip Nilai Diploma, surat pindah dan transkip semester akhir perkuliahan serta pas foto 3x4 dan 2x3. Lalu membayar uang pendaftaran dan mengisi formulir yang telah disediakan petugas.

Rincian biayanya untuk Prodi Teknik Industri dan Sistem Informasi jalur Reguler sebesar Rp 4 juta dan untuk Pindahan Rp 5,2 juta. Untuk Prodi Teknik Pertambangan dan Teknik Lingkungan jalur Reguler sebesar Rp 4,7 juta dan untuk Pindahan Rp 6 juta. Semua rincian biaya tersebut untuk semester pertama, pada semester berikutnya akan dikenakan biaya yang berbeda.

Untuk Teknik Industri dan Sistem Informasi jalur Reguler sebesar Rp 2 juta 325 ribu dan Pindahan Rp 3 juta 25 ribu. Prodi Teknik Lingkungan dan Teknik Pertambangan jalur Reguler sebesar Rp 3 juta 25 ribu dan Pindahan sebesar Rp 3 juta 825 ribu.

Di sana juga tersedia beasiswa bagi mahasiswa seperti PPA (Ristek-dikti), Bidik Misi, dab Yayasan Muhammad Yamin Padang. Selain itu, STTIND Padang juga memberikan fasilitas lengkap bagi mahasiswanya mulai dari bangunan milik sendiri yang dilengkapi AC hingga laboratorium dengan peralatan lengkap untuk mahasiswa.

STTIND Padang juga sudah menjalin kerjasama di dalam dan luar negeri dengan berbagai universitas hingga bank. Di luar negeri STTIND Padang telah bekerja sama dengan DAYEH University Taiwan, hingga Japan Oil, Gas and Metal National Corporation (JOGMEC) Jepang. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa langsung menghubungi Call Center di 0811-663-7414.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]