Sempat Buron, Kawanan Pembobol Gudang Ban Sepeda Motor di Padang Dibekuk Polisi


Rabu, 22 Juli 2020 - 17:17:03 WIB
Sempat Buron, Kawanan Pembobol Gudang Ban Sepeda Motor di Padang Dibekuk Polisi Sempat buron, kawanan tersangka pembobol gudang ban sepeda motor berhasil dibekuk polisi.

HARIANHALUAN.COM - Polisi mengungkap kawanan pencuri ratusan ban sepeda motor sebuah gudang yang berada di kawasan Jalan Batipuh Nomor 68, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Jumat (1/5/2020) lalu. 

Setelah melakukan pencurian, para kawanan pencuri menghilang dan sejak itu mereka ditetapkan sebagai tersangka dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Namun pada akhirnya, para kawanan pelaku berhasil dibekuk tim Opsnal Polsek Padang Selatan.

Berawal dari penangkapan satu tersangka yakni Nur Hidayat (25) oleh Tim Opsnal Polsek Selatan, Kamis (7/5/2020). Dari keterangan Nur, polisi mencium keberadaan tiga rekannya yang buron selama lebih kurang dua bulan.

Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan mengatakan, satu tersangka  diantaranya sudah berhasil ditangkap beberapa waktu lalu. Sementara tiga tersangka lain yakni M.Yusuf (33), Ade Prayuda (28), dan M Rizky Putra (24) kabur dan  menjadi DPO.

"Pada Selasa (21/7/2020) personil mengetahui keberadaan satu tersangka lain yakni M. Yusuf yang saat itu sedang bekerja bongkar muat barang dikawasan Jalan Binuang, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan sekitar pukul 14.30 WIB dan selanjutnya tersangka ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Padang Selatan," ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Tertangkapnya M. Yusuf, kata dia, maka diketahui lah keberadaan dua pelaku lainnya yakni Ade Prayuda dan M. Rizky Putra. Selanjutnya tim kembali bergerak ke lokasi tersebut.

"Keduanya diketahui sedang berada di rumah Ade kawasan Jalan Pulau Air, Kelurahan Pasa Gadang. Selanjutnya tersangka diamankan ke Polsek Padang Selatan guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," terang Ridwan.

Diketahui, berdasarkan keterngan pelaku ban sepeda motor yang diambil dijual di wilayah kota Padang dan wilayah Padang Panjang yang sebagian berhasil diamankan menjadi barang bukti oleh tim opsnal Padang Selatan.

Sementara Tonny Shobaldoy, adalah pemilik gudang telah mengalami kemalingan di gudangnya yang menyebabkan ia kehilangan sebanyak 160 buah ban yang apabila diuangkan berkisar Rp 18 juta.

Saat beraksi, para kawanan masuk ke gudang tersebut pada dinihari. Di duga pelaku ini mencongkel pintu menggunakan obeng karena di TKP di temukan patahan tangkai obeng dan dari hasil rekaman cctv, tersangka mengarah kepada seorang yang bernama Nur Hidayat, hingga di lakukan penangkapan di rumahnya dan ketiga temannya yang berhasil kabur.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]