Pilbup Dharmasraya 2020, PPP Sumbar Arahkan Dukungan untuk Petahana Sutan Riska


Rabu, 22 Juli 2020 - 17:56:13 WIB
Pilbup Dharmasraya 2020, PPP Sumbar Arahkan Dukungan untuk Petahana Sutan Riska Sekretaris DPW PPP Provinsi Sumatra Barat, H. Amora Lubis, Wakil Ketua, Abdul Kadir Harahap, MA, Wakil Sekretaris, Hanafiah, SH, Ketua Majelis Pertimbangan DPC, Suardi Ayub, Ketua DPC, Harri Permana dan pengurus DPC PPP Dharmasraya foto bersama di depan Kantor DPC PPP Dharmasraya. Foto Dok Ist

HARIAN HALUAN.COM - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat, Amora Lubis, menegaskan partai berlambang Ka'bah itu akan mengarahkan dukungan ke Bupati Petahana Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, jika ia kembali mencalonkan diri maju kembali pada Pilkada Serentak 2020.

"DPW PPP sudah menginstruksikan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ketua segera menjalin komunikasi aktif kepada yang bersangkutan," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, di Padang, Rabu (22/07).

Ia mengatakan, meskipun partai itu tidak mendapatkan jatah perolehan kursi legislatif di daerah itu, namun PPP memiliki potensi cukup besar yang diperkirakan cukup memberi kontribusi pada upaya pemenangan calon yang didukung. 

Terkait upaya-upaya penguatan internal yang dilakukan pihaknya dalam menghadapi iven kontestasi politik lima tahunan untuk tingkat kabupaten/kota tersebut, ia mengaku pihaknya sudah melakukan penyegaran struktur pengurus DPC PPP Kabupaten Dharmasraya. 

"Berdasarkan rapat konsolidasi dan revisi kepengurusan telah ditetapkan secara aklamasi Hary Permana sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Dharmasraya dan Akbekti Sriwandi sebagai Sekretaris," ujarnya. 

Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Dharmasraya, Suardi Ayub, menambahkan jatuhnya pilihan kepada Harry Permana telah melalui pertimbangan dan proses yang cukup panjang. 

"Saya sengaja mundur dari ketua DPC PPP Dharmasraya karena saya tidak akan maksimal mengurus partai ini, lantaran saya  lebih banyak menghabiskan waktu di luar kota," terangnya. 

Menurutnya, sosok Harry Permana sangat pantas dan layak dipercaya untuk membesarkan partai itu ke depan. 

"Ia adalah sosok muda yang energik, cerdas dan memiliki banyak jaringan serta memiliki pergaulan yang bagus dengan berbagai kalangan termasuk elit politik Dharmasraya dan Sumatera Barat," tutupnya.

Sebelumnya, diprediksi akan maju sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai Golkar dan PKS, H. Amrizal Datuak Rajo Medan dan H. Herman menghabiskan libur akhir pekan dengan bertemu masyarakat Dharmasraya untuk mendengar keluh kesah dan aspirasi. 

Politisi Golkar yang akrab disapa RJM itu terlihat menyambangi tokoh masyarakat Koto Baru, Sabtu lalu. 

"Mendengar aspirasi dan berdiskusi dengan tokoh dan warga Koto Baru. Nanti akan menjadi bahan untuk dimasukkan ke dalam program-program kerja mereka," ucap juru bicara Partai Golkar, Mulyadi, Rabu (22/7/2020).(*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]