Gelora Gerogoti Jaringan PKS? Ini Kata Anis Matta


Rabu, 22 Juli 2020 - 19:33:03 WIB
Gelora Gerogoti Jaringan PKS? Ini Kata Anis Matta Anis Matta

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Presiden PKS Anis Matta kini memimpin Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Benarkah Partai Gelora yang banyak disebut sebagai pecahan PKS menggerogoti jaringan PKS seperti isu yang berkembang?

Anis Matta yang sudah 'move on' dari PKS mengungkap tidak semua mesin Partai Gelora adalah kader PKS. Ada juga mesin Partai Gelora yang berasal dari partai lain.

"Kalau sekarang kita lihat kan yang ada di Gelora dari berbagai partai juga. Ada dari PAN ada PPP juga ada. Dan partai itu kan pilihan-pilihan pribadi yang wajar dalam demokrasi," kata Ketua dengan wartawan, Rabu (22/7/2020).

Perjalanan panjang di PKS jadi modal Anis untuk membangun partai baru. Di partai lamanya, Anis pernah bergelar sekjen abadi sebelum menjabat pucuk pimpinan tertinggi.

"Kalau saya sudah menghabiskan lebih dari 20 tahun dalam politik sehingga saya merasa bidang pengabdian yang saya pertanggungjawabkan kepada Allah SWT di akhirat ialah bidang ini satu-satunya. Jadi kalau saya tidak bisa bekerja di satu tempat bekerja ya saya beribadah dengan cara ini," kata Anis Matta mengungkap alasan dia mendirikan Partai Gelora.

Setelah melewati semua proses pendaftaran dan verifikasi parpol, Anis membawa jajaran pimpinan Partai Gelora bertemu Presiden Jokowi pada Senin (20/7) kemarin. Pertemuan tersebut digelar santai, Anis menepis ada deal politik dalam pertemuan itu.

"Sama sekali tidak membahas reshuffle. Kita memikirkan legacy terbaik menghadapi krisis," ungkap Anis sembari bercerita soal bobot Jokowi turun 3 kg karena beratnya krisis COVID-19.

Soal isu Partai Gelora menggembosi PKS memang santer terdengar apalagi sejumlah pimpinan partai baru ini juga mantan elite PKS. Nah elite PKS sebenarnya menanggapi santai munculnya Partai Gelora.

"Bagi saya kalau mereka buat partai baru ya monggo. Tapi jangan ngacak-ngacak lagi di sini," ujar Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring di sela-sela Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019) lalu. (*)
 

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 18:11:31 WIB

    Partai Gelora Latih Youtuber, Cara Datangkan Uang Melalui Edit Video

    Partai Gelora Latih Youtuber, Cara Datangkan Uang Melalui Edit Video HARIANHALUAN.COM - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar pelatihan 'Mastering Youtube#2 , Edit Video Datangkan Uang' bagi kader dan masyarakat umum. Pelatihan sesi-2 yang digelar secara daring ini diikuti oleh .
  • Selasa, 01 Oktober 2019 - 16:03:58 WIB

    Hentikan Konflik, Gelorakan Kebangkitan Aceh

    Hentikan Konflik, Gelorakan Kebangkitan Aceh HARIANHALUAN.COM.BANDA ACEH-Belasan tahun ke belakang, Aceh terpuruk dalam jurang konflik dan bencana.  Perdamaian yang ditandai dengan MoU Helsinki tidak serta-merta menaikkan penghargaan dan aktualisasi diri masyarakat ada.
  • Rabu, 30 November 2016 - 11:58:41 WIB

    Massa Aksi 2 Desember dari Sumbar Beristirahat di Masjid Al Bina Gelora Bung Karno

    Massa Aksi 2 Desember dari Sumbar Beristirahat di Masjid Al Bina Gelora Bung Karno PADANG, HALUAN—Belasan ribu masyarakat Sumbar mulai menuju Jakarta dalam aksi 212 atau demo 2 Desember. Berbeda dengan aksi sebelumnya yakni 4 November, saat sampai di Jakarta peserta aksi akan beristirahat dan mempunyai po.
  • Ahad, 01 Mei 2016 - 20:08:36 WIB

    Ribuan Buruh Duduki Stadion Gelora Bung Karno

    JAKARTA, HALUAN -- Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (1/5/2016) siang, dipenuhi sekitar 100.000 buruh yang tengah berorasi memperingati Hari Buruh Sedunia. Massa sudah memadati GBK sejak pukul 13.00..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]