7 Artis yang Pernah Mengalami Pelecehan Seksual


Rabu, 22 Juli 2020 - 20:14:54 WIB
7 Artis yang Pernah Mengalami Pelecehan Seksual Ilustrasi pelecehan seksual

HARIANHALUAN.COM – Korban pelecahan seksual tak pandang bulu. Jika pelakunya sudah dirasuki nafsu setan siapa pun bisa kena imbasnya, termasuk publik figur. Berada lingkungan yang banyak dikelilingi orang, menjadi rentan bagi sejumlah selebritis kerap mengalami perlakuan tidak menyenangkan.

Berikut selebriti Tanah Air yang mengungkap kasus pelecehan seksual yang dialaminya:

Fina Phillipe

Aktris yang juga seorang presenter olahraga, Fina Phillipe baru-baru ini mengungkapkan kasus pelecehan seksual yang dialami dirinya di media sosial. Ia mengaku sudah lelah untuk meladeni para pelaku. Merasa tak tahan Fina akhirnya mengungkapkan hal itu di twitter pribadinya. 

Fina yang sering mengunggah foto-foto dirinya di media sosial Instagram justru mendapatkan balasan yang tidak menyenangkan. Tidak hanya dihanya pada kolom komentar foto di Instagramnya saja. Fina juga sering mendapatkan DM dari para pria yang menunjukkan alat kelaminnya.

Cinta Kuya

Cinta Kuya, putri dari Uya Kuya juga sempat mengalami pelecehan seksual di media sosial Twitter. Akun dengan nama @sukasamaartis mengunggah foto-foto Cinta dengan keterangan yang tidak pantas diucapkan pada anak di bawah umur. 

Cinta yang mengetahui hal itu meminta agar pengikutnya di twitter untuk memblokir akun twitter tersebut. Ia mengaku sangat sedih melihat postingan dari akun tersebut. 

Soraya Larasati

Aktris Soraya Larasati mengalami pelecehan seksual. Hal itu disampaikan melalui akun media sosial, di akun instagram @sorayalarast1. Bukan di media sosial, Soraya mengalami hal itu secara langsung. 

Pada saat itu ia sedang berlari sekitar pukul 07.00 pagi disekitar komplek perumahannya tetapi tiba-tiba ada oknum pengendara sepeda motor yang menyentuh bagian dada Soraya Larasati.

Soraya tidak menyangka karena saat berlari tetap mengenakan jilbab dan pakaian lebar. Saat itu posisi Soraya sedang sendiri karena suami dan teman-temannya menunggu di tengah titik berlari. 

Syifa Hadju

Artis muda tanah air Syifa Hadju sempat mengalami perlakuan tidak menyenangkan oleh seseorang di media sosial Instagram. Syifa diancam akan diperkosa jika tidak membalas direct message Instagram orang tersebut. 

Syifa pun melaporkan akun itu ke Polres Tangerang Selatan. Namun, Syifa akhirnya mencabut laporannya setelah keluarga pelaku meminta maaf secara langsung. 

Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid juga sempat mengungkapkan sebuah cerita tentang dirinya yang mengalami pelecehan seksual secara verbal oleh supir ojek online. Pengakuan tersebut dituliskan Hannah di Twitter pribadinya pada Selasa, 10 Maret 2020. Hannah menjelaskan bahwa pelecehan tersebut terjadi di daerah Cipete Raya.

Hannah mengatakan bahwa dirinya di-catcalling oleh tukang ojek tersebut. Tak ingin tinggal diam, Hannah pun langsung menghampiri dan menegur tukang ojek tersebut.

Jessica Iskandar

Aktris Jessica Iskandar mengaku mengalami pelecehan seksual. Hal itu terungkap, setelah Jessica mengunggah foto Tanda Bukti Lapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. 

Jessica mengaku dilecehkan seseorang berinisial N, yang bekerja di sebuah salon, yang terdapat di sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan. Jessica mengalami kejadian tak mengenakkan itu pada Kamis lalu, 19 Februari 2015, pukul 19.30 WIB.

Widy Vierra

Widy Soediro Nichlany atau dikenal sebagai Widy Vierra sempat mengalami perlakuan tidak menyenangkan saat dirinya meninggalkan sebuah kafe di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Beberapa pria itu memaksa dirinya untuk masuk ke dalam mobil. Widy pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]