1 Warga Dinyatakan Sembuh, Solsel Masuk Zona Hijau Covid-19


Rabu, 22 Juli 2020 - 21:34:14 WIB
1 Warga Dinyatakan Sembuh, Solsel Masuk Zona Hijau Covid-19 Ilustrasi detik.com

HARIANHALUAN.COM - Satu warga Solok Selatan pasien Covid-19 dinyatakan sembuh hari ini, warga tersebut merupakan Wanita 50 tahun warga Muaro Labuah, status IRT, terinfeksi karena pulang dari Padang, pasien Dinkes Solok Selatan.

"Dengan sembuhnya satu pasien Covid-19 ini, maka Solsel masuk kedalam kategori zona hijau, karena semua pasien yang dilaporkan telah sembuh," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Rabu (22/7/2020).

Seperti diketahui, Solsel sebelumnya melaporkan sebanyak sembilan pasien Covid-19, delapan orang diantaranya telah dilaporkan sembuh pada hari sebelumnya.

Hingga saat ini, terdapat enam daerah yang dinyatakan zona hijau atau bebas Covid-19 di Sumbar, yakni Kabupaten Sijunjung, Kepulauan Mentawai, Pasaman, Pasaman Barat, Kota Sawahlunto dan Solok Selatan. "Semoga keenam daerah ini tidak lagi melaporkan penambahan kasus positif, serta daerah lain segera melaporkan pasiennya sembuh dari Covid-19, tambahnya.

Total spesimen yang diperiksa hingga hari ini berjumlah 65.823 sampel, dengan total warga yang diperiksa sebanyak 57.738 orang. Selain itu, kasus suspek berjumlah 141 orang. Dirawat sebanyak 27 orang dan isolasi mandiri sebanyak 114 orang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]