Pemko Pariaman Pasang 65 Titik Lampu Jalan


Kamis, 23 Juli 2020 - 14:42:15 WIB
Pemko Pariaman Pasang 65 Titik Lampu Jalan Seorang pekerja sedang memasang PJU LED di Desa Wisata Tungkal Selatan.

HARIANHALUAN.COM - Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada ruas jalan Koto Marapak -Cubadak-Mentawai, Kota Pariaman selesai dikerjakan dan masyarakat sudah dapat menikmati penerangan tersebut. 

"Ada 65 titik pemasangan lampu jalan sepanjang jalur ini dengan lampu LED, 3 diantaranya lampu sorot," kata Kepala UPTD PJU-AKAL Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Danny Kurniawan kepada harianhaluan.com, Kamis (23/7/2020) siang.

Kondisi jalan yang pasang penerangan tersebut, memang sebelumnya kondisinya sangat minim dan banyak mengandalkan penerangan dari rumah warga. "Kini melewati jalur tersebut pada malam hari tidak perlu gamang karena jalur tersebut sudah terang benderang," sebut Danny.

Pekerjaaan, dilaksanakan dengan APBD 2020, sebesar Rp185 juta. Dan watt lampunya 30 watt. Disebutkan pula, dua lokasi jalan seperti di Tungkal Selatan dan Utara, pemasangan PJU kini sedang berlangsung. 

Saat ini, tingkat selesai pekerjaanya baru 60 persen, sementara total titik pemasangan PJU-nya sebanyak 27 titik, salah satunya pada Simpang Jagung-Batas Kota peningkatan PJU-nya juga sedang dikerjakan oleh rekanan. "Diharapkan, pekerjaan tersebut selesai sesuai waktu yang diharapkan, biar lebig cepat pula warga menikmati PJU yang terpasang," kata Danny. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]