Operasi Patuh Singgalang 2020 Digelar, Ini Pesan Kapolres Sijunjung


Kamis, 23 Juli 2020 - 15:09:58 WIB
Operasi Patuh Singgalang 2020 Digelar, Ini Pesan Kapolres Sijunjung Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan menyematkan tanda Operasi Patuh Singgalang 2020 kepada personil gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub, Pol PP dan BPBD, Kamis (23/7/2020) di Halaman utama Mapolres Sijunjung.

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas dan mencegah penularan Covid-19 pada masa tatanan hidup baru pada Kamis (23/7/2020) pagi, jajaran Polres Sijunjung melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Singgalang 2020.

Apel yang digelar di halaman Polres Sijunjung ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sijunjung Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo dan Kepala Dinas instansi terkait serta para Pejabat Utama serta seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Singgalang 2020.

Kapolres Sijunjung dalam sambutannya menyampaikan bahwa keselamatan bagi pengguna jalan saat ini menjadi fokus perhatian. “Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan, bahkan tidak dianggap penting. Hal ini dapat ditunjukkan dari kesadaran pengguna lalu lintas yang masih rendah,” ucapnya.

Operasi Patuh ini, tambahnya, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari yang dimulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang dengan delapan sasaran prioritas pelanggaran, diantaranya pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah pengaruh alkohol dan sebagainya.

"Kita mengharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat menekan jumlah fatalitas korban berat (meninggal) dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap. Tak hanya itu, dalam operasi ini diharapkan kepada personil untuk mengedukasi masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan di jalan raya diantaranya menggunakan masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kabupaten Sijunjung," ujarnya didampingi Kasatlantas Iptu Ghanda.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut pro aktif serta mendukung kegiatan operasi patuh yang digelar demi keamanan dan keselamatan semua pengguna jalan. Yang paling penting, lengkapi dokumen kendaraan, tidak menggunakan aksesoris kendaraan berlebihan yang dapat merugikan pengguna jalan lainnya. 

"Termasuk, bagi aparatur pemerintah daerah atau ASN yang menggunakan kendaraan dinas atau pribadi serta para pelajar yang berkendara ugal ugalan," tegasnya. (*)

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]