Joni Syarif-Rapialdi Putuskan Tidak Lengkapi Berkas Dukungan di Pilkada Solsel


Kamis, 23 Juli 2020 - 15:17:32 WIB
Joni Syarif-Rapialdi Putuskan Tidak Lengkapi Berkas Dukungan di Pilkada Solsel Rapialdi saat konferensi pers.

HARIANHALUAN.COM - Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) jalur perseorangan Joni Syarif -Rapialdi memutuskan tidak melengkapi kekurangan syarat berkas dukungan. Hal itu disampaikan Rapialdi di Padang Aro, Kamis (23/7/2020). Pihaknya, tidak hadir sidang pleno KPU Solsel karena pihaknya yakin tidak lolos. 

"Hasil komunikasi dengan pak Joni Syarif dan Loan Officer, syarat berkas dukungan tidak dilengkapi lagi. Sementara, pak Joni Syarif ada indikasi membangun komunikasi dengan partai politik. Maju jalur parpol. Dari pada bikin malu, makanya tidak hadir," kata Rapialdi.

Dia mengatakan, memutuskan untuk tidak melengkapi berkas dukunga karena terkendala waktu. "Waktu mustahil karena tidak ada stok syarat dukungan karena tenggat waktu. Mudahan ada calon independen lolos jadi berwarna Pilkada Solsel," ujarnya.

Seperti diketahui untuk maju jalur independen di Pilkada Solsel harus memenuhi syarat dukungan minimal sebesar 11.417 dukungan yang ditetapkan sehingga harus memasuki tahap perbaikan. Berdasarkan hasil sidang pleno KPU Solsel tentang rekapitulasi hasil verifikasi faktual yang dilaksanakan Selasa (21/7) Joni Syarif-Rapialdi memenuhi syarat 4.903 dukungan sah.

Pasangan Joni Syarif-Rapialdi semula menyerahkan dukungan ke KPU sebanyak 17.005 dukungan dan setelah dilakukan verifikasi administrasi berkurang 4.763 dukungan sehingga menjadi 12.242 dukungan. (*)

loading...
Reporter : Jefli Bridge /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]