Polda Sumbar Gelar Pasukan, Tanda Dimulainya Operasi Patuh Singgalang 2020


Kamis, 23 Juli 2020 - 15:27:05 WIB
Polda Sumbar Gelar Pasukan, Tanda Dimulainya Operasi Patuh Singgalang 2020 Apel pasukan digelar oleh Polda Sumbar pertanda dimulainya Operasi Patuh Singgalang 2020.

HARIANHALUAN.COM - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Toni Harmanto memimpin apel gelar Operasi Patuh Singgalang 2020, bertempat di ruangan pertemuan Jenderal Polisi, Kamis (23/7/2020) pagi.

"Secara serentak, Polri melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2020 dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas serta dalam rangka pencegahan Penularan Covid -19," kata Kapolda Sumbar. 

Ditambahkannya, Apel Gelar pasukan ini merupakan tanda telah dimulainya pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2020 selama 14 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020. Empat poin penting yang harus menjadi perhatian bersama, yakni, pertama menciptakan kamseltibcarlantas. 

"Kedua, mencegah penularan Covid-19, ketiga mencegah dan mengungkap terjadinya kasus curanmor, serta yang keempat pengamanan rangkaian kegiatan masyarakat pada hari raya Idul Adha 1441 H, mulai dari pelaksanaan Sholat Idul Adha hingga pemotongan hewan kurban dan pendristibusiannya kepada masyarakat," terangnya.

Ditekankan, kata dia, sebelum melaksanakan tugas, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, Koordinasikan dengan fungsi Reskrim apabila menemukan ranmor yang tidak dilengkapi surat-surat supaya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kemudian kepada personil diminta untuk menjalin sinergitas yang baik dengan TNI dan seluruh stakeholders yang terlibat, hindari tindakan pungli dan lakukan operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat," tambahnya lagi.

Sementara diketahui, sebanyak delapan jenis pelanggaran yang menjadi fokus dalam operasi paruh, yakni pengendara yang tidak mengunakan helem, berboncengan 3, knalpot racing, tidak mengunakan sabut pengaman, melawan arus, mengunakan HP saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]