Penangkapan Teroris di Padang, Polisi Belum Bisa Beberkan Detailnya


Kamis, 23 Juli 2020 - 17:57:17 WIB
Penangkapan Teroris di Padang, Polisi Belum Bisa Beberkan Detailnya ilustrasi penangkapan teroris

HARIANHALUAN.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror telah mengamankan seorang pria terduga teroris di Kota Padang, Selasa (21/7/2020) lalu. Namun, hingga saat ini, masih belum ada keterangan lengkap terkait identitas dan jaringan dari terduga teroris yang diamankan tersebut. 

Pasalnya, usai penangkapan, terduga ini langsung dibawa ke Mabes Polri. Polda Sumbar sendiri belum bisa memberikan keterangan apa-apa terkait penangkapan tersebut. Apalagi, informasi mendetail terkait terduga yang diamankan serta jaringannya. 

Sebelumnya, tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri mengamankan sejumlah terduga teroris di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (21/7/2020) malam. Polisi belum memberikan penjelasan lengkap terkait penangkapan serta berapa orang terduga teroris yang ditangkap. Salah seorang yang diamankan tim Densus berinisial 'D', ditangkap dari rumah kontrakannya di perumahan Villa Anggrek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah.

Menurut keterangan seorang warga, Man, terduga teroris tersebut dikenal cukup baik dan sering shalat ke mushala di perumahan itu. Warga yang ditangkap berinisial 'D' sehari-hari menjual gas keliling. Warga melihat, polisi berpakaian lengkap Densus membawa sekantong plastik flash disk dan beberapa jeriken dari rumah 'D'. Penggerebekan itu melibatkan lurah, Bhabin, RW dan RT setempat. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]