Menteri Desa PDTT akan Kunker Dua Hari di Pesisir Selatan


Kamis, 23 Juli 2020 - 18:18:16 WIB
Menteri Desa PDTT akan Kunker Dua Hari di Pesisir Selatan Rapat persiapan kunjungan Menteri Desa dan PDTT RI di ruang rapat Kantor Bupati Pesisir Selatan. (M Joni)

HARIANHALUAN.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI,  Abdul Halim Iskandar, akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) selama dua hari, Jumat dan Sabtu ( 24-25/7). 

"Dalam kunker menteri tersebut, pihaknya akan berkunjung ke Nagari Sungai Pinang, kemudian meninjau lokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Silaut, serta beberapa agenda lainnya," kata Sekdakab Pessel, Erizon,MT didampingi Kepala Dinas DPMDPPKB Pesisir Selatan, Wendi, di Painan, Kamis (23/7).

Menurutnya, dalam rangka persiapan kunjungan tersebut, pihaknya sudah melakukan beberapa kali rapat bersama dengan instansi terkait serta komunikasi intensif dengan pihak protokoler kementerian. "Beberapa agenda menteri telah disusun namun baru rencana yang bersifat tentatif," kata Erizon.

Sasaran kunjungan Menteri Desa dan PDTT tersebut untuk melihat sarana dan prasarana KTM yang telah dibangun di Kawasan Transmigrasi Silaut, sekaligus temu ramah dengan elemen masyarakat. Sebagaimana diketahui, Kota Terpadu Mandiri dibangun oleh pemerintah pusat dengan APBN secara bertahap.

Sebelum menteri meninjau lokasi KTM Silaut, menteri juga akan menyerahkan bantuan 37 unit kapal nelayan yang dibangun dengan menggunakan dana nagari oleh pemeringah Nagari Sungai Pinang, Jumat (24/7). 

"Kunjungan Menteri Desa dan PDTT itu diharapkan akan dapat memberi angin segar bagi Pesisir Selatan ke depan. Kemudian diharapkan juga akan ada program-program pembangunan yang bisa dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Selatan," kata Erizon.

Sedangkan terkait penggunaan dana desa juga menjadi perhatian Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal selama ini. Alokasi dana desa di Pesisir Selatan  diprioritaskan, terutama bagi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan sektor ekonomi, yaitu SDM dan ekonomi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.(*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]