Sah! DPD Partai Gerindra Sumbar Usung Mariyanto-Yulisman untuk Pilbup Pasbar 2020


Kamis, 23 Juli 2020 - 22:23:20 WIB
Sah! DPD Partai Gerindra Sumbar Usung Mariyanto-Yulisman untuk Pilbup Pasbar 2020 Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Mariyanto-Yulisman.

HARIANHALUAN.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade menyerahkan rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar kepada pasangan H. Mariyanto-Yulisman yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada periode 2021-2026 mendatang. Kedatangannya juga sekaligus menyerahkan SK definitif ketua DPC Partai Gerindra Pasbar, kepada Parizal Hafni, Kamis (23/7/2020).

Teka-teki siapa yang akan dibawa Partai Gerindra selaku partai penguasa dengan perolehan tujuh kursi di DPRD Pasbar pada pilkada mendatang akhirnya terjawab sudah. Pasangan H. Mariyanto dan Yulisman selaku Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar lah yang ternyata mampu meyakinkan dan mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Hal itu dibuktikan, setelah diserahkannya rekomendasi dari DPP oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade yang sekaligus dalam penyerahan itu memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pengurus, kader dan pasangan calon untuk dapat saling bahu-membahu untuk memenangkan calon yang diusung Partai Gerindra dalam kontestasi pilkada nantinya.

Andre Rosiade kepada wartawan usai acara mengatakan, pada hari Senin tanggal 27 Juli mendatang, DPD dan DPC Partai Gerindra akan melakukan rapat pleno dan sekaligus akan mengumumkan pasangan calon yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada kontestasi pemilihan gubernur dan bupati mendatang.

"Memang belum semua kabupaten/kota kita serahkan rekomendasi. Karena kita akan menyerahkan rekomendasi setelah calon mempunyai pasangan," ujarnya.

Dijelaskan, untuk Pilkada Sumbar nanti, Partai Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri, selaku pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Mariyanto dan Yulisman untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar dan Herman Safar untuk Wali kota Bukittinggi. Meskipun belum keseluruhan, namun Partai Gerindra sudah mempunyai calon di seluruh kabupaten/kota, tinggal menuggu yang bersangkutan menyelesaikan dengan pasangannya.

"Secara keseluruhan kita sudah punya calon yang akan diusung, namun belum kita serahkan rekomendasinya karena kita akan serahkan rekomendasi bagi yang sudah berpasangan," jelasnya.

Ditambahkan, dengan telah diserahkannya kepada Parizal Hafni SK definitif Ketua DPC Partai Gerindra dan rekomendasi partai kepada H. Mariyanto, ia berharap kepada pengurus DPC, PAC dan seluruh ranting serta Fraksi Partai Gerindra agar dapat saling bekerja sama, bahu membahu untuk melayani masyarakat Pasbar serta dalam memenangkan pasangan H. Mariyanto-Yulisman jadi bupati dan wakil bupati.

"Partai Gerindra bertekad untuk bekerja keras untuk mewujudkan aspirasi masyarakat. Karena tugas Gerindra adalah melayani aspirasi masyarakat sesuai dengan instruksi Bapak Prabowo Subianto," pungkasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Pasbar, H. Mariyanto mengatakan, setelah diterimanya rekomendasi tersebut, ia akan terus bekerja keras melakukan sosialisasi dan melanjutkan program yang telah ia susun. Selain itu, ia juga akan melakukan koordinasi dengan pasangan dan partai pengusung.

"Alhamdulillah, hari ini saya sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP, tentunya saya dan Pak Yulisman akan bekerja sama bagaimana memajukan kabupaten ini ke depan," kata Mariyanto.(*)

loading...
Reporter : M. Fadli /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 September 2020 - 16:19:21 WIB

    Sah! Benny Utama-Sabar AS Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilkada Pasaman 2020

    Sah! Benny Utama-Sabar AS Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilkada Pasaman 2020 HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman memastikan bahwa pemilihan bupati dan wakil bupati setempat pada tahun 2020 hanya diikuti satu pasang calon, yakni Benny Utama-Sabar AS. .
  • Senin, 07 September 2020 - 00:48:47 WIB

    Sah! Hanya 4 Pasangan Cakada Mendaftar ke KPU Limapuluh Kota

    Sah! Hanya 4 Pasangan Cakada Mendaftar ke KPU Limapuluh Kota HARIANHALUAN.COM - Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota berakhir Minggu (6/9) ini. Selama pendaftaran dibuka, hanya 4 pasangan calon yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Limapuluh Kota. Yakni, .
  • Jumat, 04 September 2020 - 17:25:36 WIB

    Sah! Sutan Riska-Labuan Resmi Daftar Pilkada Dharmasraya

    Sah! Sutan Riska-Labuan Resmi Daftar Pilkada Dharmasraya HARIANHALUAN.COM - Setelah pasangan bakal calon Panji-Yosrisal, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sutan Riska-Dasril Panin pun resmi didaftarkan oleh pimpinan partai koalisi pengusung, Jumat (04/09). .

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]